• Penutupan PKL Akper Pembina Palembang adakan Ruqyah Massal

    0

    7e163324-b656-43e4-b148-ee80115a6b6f INDRAYALA, jurnalsumatra.com – Perpisahan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Akademi Keperawatan Pembina Palembang di Desa Tanjung Laut Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI) ditutup dengan ruqya massal, Sabtu (9/4).

    Ruqyah massal  tersebut diimami oleh ustadz Ahmad Fikri dan diiringi oleh puluhan santrinya yang ikut serta dalam ruqyah massal tersebut.

    Menurut ustadz Ahmad Fikri, Ruqyah merupakan salah satu metode penyembuhan yang dilakukan terhadap orang sakit. Sakit ini bisa akibat beberapa alasan seperti sengatan hewan berbisa, sihir, kerasukan atau kesurupan, gangguan jin, gila, dan berbagai jenis kondisi kesehatan lainnya dengan cara membacakan sesuatu (terutama ayat Alqur’an).

    Secara syariat ruqyah merupakan do’a-do’a atau bacaan-bce93e101-bb7f-479c-8108-d6f29f3a2a4eacaan yang bersumber pada ayat-ayat Alqur’an. Manfaat ruqyah, guna meminta pertolongan dari Allah SWT untuk melakukan tindakan pengobatan atau pencegahan terhadap suatu balak atau penyakit.

    Sementara itu, M Sanni salah seorang mahasiswa Akper Palembang, yang turut dalam PKL tersebut, sebelumnya ia dan teman lainnya telah melakukan tugas kampus yakni PKL selama 20 hari di Desa Tanjung Laut, dengan melaksanakan beberapa program dan bakti social.

    “Ya, kami selama 20 hari (21 maret – 9 april, red) telah melakukan berbagai kegiatan sosal, seperti melakukan kegiatan sunatan massal, emeriksaaan tekanan darah, glukosa, asam urat, semua kami lakukan secara gratis,” jelas M Sani, seraya menambahkan selain dari itu mereka juga mengadakan senam sehat berhadiah dan pembersihan lingkungan.

    Masih menurut M Sanni, dalam keseharian mereka juga melakukan mengajar ngaji dan sholat berjamaah di masjid Nurul Taqwa, desa Tanjung Laut.

    “Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Tanjung Laut, bapak Husni dan semua masyarakat Tanjung Laut yang selama ini telah membantu kami dalam menjalankan PKL,” ujar M Sanni, sambil menjelaskan jika mereka dalam satu kelompok yang berjumlah 15 mahasiswa / mahasiswi. (ata)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com