• iklan 3


  • PEMKAB Inhil Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

    0

    Tembilahan, jurnalsumatra.com- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau menyatakan bahwa sejak tahun 2015 pemerintah setempat telah meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ada di daerah itu.
    “Peningkatan kualitas pelayanan publik ini juga merupakan salah satu program prioritas pemerintah,” kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Tembilahan, Selasa.
    Ia menyebutkan beberapa program prioritas itu ialah reformasi pelayanan birokrasi yang bersih, mudah, cepat dan ramah dalam melayani masyarakat.
    “Salah satu reformasi itu dengan melaksanakan peningkatan kualitas pelayanan publik melalui sistem atau prosedur terpadu/ Paten yang telah diterapkan di 20 Kecamatan dengan sistem meritokrasi yang obyektif, bersih dan profesional,” terangnya.
    Ia menjelaskan bahwa program prioritas daerah ini dijadikan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan pemerintahan.
    Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan/Paten merupakan suatu sistem pelayanan berstandar nasional terhadap masyarakat pada lingkup Pemerintah Kecamatan yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, berdasarkan instruksi Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2010 tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan.
    Maksud penyelenggaraan “Paten” ini adalah mewujudkan Pemerintah Kecamatan sebagai pusat pelayanan masyarakat dan menjadi simpul bagi Kantor/Badan/Dinas pelayanan terpadu di Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.
    Tujuan Utama  dari “Paten” ini yaitu untuk meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dibawah koordinasi dan binaan camat selaku penanggung jawab penyelenggaraan “Paten”.
    “Ruang Lingkup penyelenggaraan paten di kecamatan meliputi pelayanan pada bidang perizinan dan non perizinan,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com