• LKPJ Tahun 2015 Walikota Pagaralam Mendapat Sorotan DPRD

    0

    PAGARALAM, jurnalsumatra.com – Fraksi Golkar DPRD Kota Pagaralam menyoroti dokumen Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Pagaralam tahun anggaran 2015, yang masih banyak menemukan ketidaksesuaian atau kejanggalan-kejanggalan yang ditemukan. Ungkap Ketua Fraksi Golkar Efsi , di rapat paripurna pandangan Fraksi terhadap LKPJ Walikota PAraalm 2015,

    Dikatakannya, dari hasil telaah dan amatan terhadap dokumen LKPJ Walikota Pagaralam tahun anggaran 2015, Fraksi Golkar menemukan data yang ada di Dokumen LKPJ tahun 2915 tidak sama dengan data Rencana Definitif (RD) tahun  2015 baik jumlah program maupun kegiatan.

    “Data yang tidak sama misalnya, pada SKPD Sekretariat Daerah dicatat di RD tahun 2015 jumlah pagu Rp. 50.142.468.950, sedangkan di dokumen laporan LKPJ berjumlah Rp. 23.179.252.500, juga di Dinas PU ada kegiatan tidak dimasukkan ke dalam LKPJ padahal kegiatan tersebut masuk di dalam RD tahun 2015, menggunakan dana sebesar Rp. 4.038.111.000 dan kegiatan tersebut kondisi jalannya sudah rusak,” beber Efsi saat menyampaikan pandangan umum fraksi Golkar terhadap LKPJ Walikota Pagaralam 2015 di ruang rapat utama paripurna (15/4)

    Sambug Efsi, kami dari Farksi Golkar sehingga timbul pertanyaan terhadap laporan ini, apakah kinerja BAPPEDA yang tidak benar dalam membuat laporan, sehingga diminta kepada Walikota Pagaralam dapat mengevaluasi kinerja dari BAPEDDA Kota Pagaralam.

    Sementara itu Fraksi  Gerindara dibacakan Nanto  mengungkapkan, Pemerintah Kota Pagaralam hendaknya dapat menggelar iven bersakala provinsi dan nasional dalam upaya menarik minat wisatawan berkunjung di Pagaralam, selain itu PAD perlu terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat.

    Fraksi  Nasdem dibacakan Jenni Sandia mengungkapkan, kamai mengapresiasi atas berbagai penghargaan yang telah diraih pemerintah untuk terus dipertahankan khususnya penghargaan Adipura harus kembali diraih, sementara untuk RSUD Besemah harus dirubah wajah pelayanan termasuk kebtuhan sarana dan parasarana kepada masyarakat jangan sampai terkesan seperti dipenjara.

    “Catatan untuk Dinas PU dan Dishub Pagaralam masih ditemukan bangunan fisik tidak sesuai RAP, karena lemahnya pengawasan internal pemkot Pagaralam maka dari itu diperlukan revitalisasi pengawasan internal,” tergasnya.

    Sedangkan tanggapan Fraksi PBB dibacakan Mgs Toyib mengungkapkan, diperlkan peningkatan mutu pelayanan kesehatan RSUD BEsemah dengan penyediaan SDM yang baik danprofesional, selain itu diminta di tiap Kelurahan harus ada peta hutan lindung untuk menghindari adanya pembalakan liar, Realisasi penerapan produk Perda yang selama ini dibuat yang diajukan SKPD sudah sejauh mana dicapai.

    Selanjutnya Fraksi PDIP PErjuangan dibacakan Kasno Pandri Tohari mengemukakan,  SKPD dilingkungan Pemkot Pagaralam khususnya Kepala SKPD harus turun kelapangan jangan hanya data yang disajikan tidak real berdasarkan kondisi dilapangan, kebanyakan data maupun laporan yang diberikan banyak “nembak pucuk kudo”. “Saat ini kondisi jalan usaha tani banyak rusak masih berlumpur, pupuk sulit maka perlu ada tindakan nyata dari dinas terkait una membantu para petani Pagaralam,” terangnya.

    Kemudian Fraksi gabungan menyampaikan hal yang sama dengan fraksi lainnya, dikatakan juru bicara Fraksi gabungan Geo Ferlando, kami lebih menyoroti kota sampah yang masih minim di sejumlah wilayah kota pagaralam, dan biasng pertanian untuk mencari solusi dalam mensiasati anjloknya harga komoditi pertanian di pasaran, dan tindak lanjuti terkait adanya pungli terhadap petani mengenai berbagai  bantuan yang diberikan bidang pertanian.

    Sementara itu Walikota Pagaralam  Hj Ida Fitriati  mengatakan, terkait pandangan fraksi –fraksi DPRD Pagaralam yang disampaikan terkait LKPJ Walikota Pagaralam anggaran 2015, dinilai baik dan perlu adanya koreksi dari pihak dewan sebaai kontrol sosial selagi itu kritik yang sifatnya membangun demi kesejahteraan masyarakat.

    “Kedepan kami akan lebih mengintensifkan lagi koordinasi anatar SKPD, temasuk bersama dDPRD pagaralam terkait berbagai program pembangunan baik itu yang akan direncanakan maupun yang sudah berjalan, guna mencapai kesingkronan dan keterpaduan penyelenggaran program dan kegiatan tiap SKPD,” pungkasnya (Van)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com