• Kotawaringin Timur Berharap Kelulusan Capai 100 Persen

    0

    Sampit, Kalteng, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, berharap kelulusan ujian nasional siswa di daerah ini mencapai 100 persen.
    “Tadi saya lihat anak-anak cukup serius menjawab soal ujian. Kita berharap capaian kelulusan nanti 100 persen,” kata Wakil Bupati HM Taufiq Mukri di Sampit, Senin.
    Taufiq didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Suparmadi, memantau pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA/MA/SMK di beberapa sekolah di Sampit, yakni SMAN 1, SMKN 1 dan SMKN 4 Sampit. Ada sekolah yang menggelar ujian nasional berbasis komputer atau computer base test (CBT), ada pula yang masih ujian tulis dengan lembar jawaban kertas.
    Ujian nasional dilaksanakan pada 4 hingga 12 April yang diikuti 3.991 peserta yang tersebar di 50 sekolah di 17 kecamatan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 43 sekolah mengikuti ujian nasional secara tertulis atau dengan lembar jawaban kertas, sedangkan tujuh sekolah lainnya melaksanakan ujian nasional berbasis komputer atau computer base test (CBT), yakni SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMKN 1, SMKN 2 Sampit, SMKN Kotabesi dan SMKN Cempaga.
    Taufiq secara khusus menyoroti pasokan listrik ke sekolah-sekolah, khususnya yang menggelar ujian nasional berbasis komputer. Dia mengecek kesiapan genset untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya pemadaman listrik.
    “Saya kita pengalihan sistem ujian menggunakan kertas menjadi sistem komputer ini tidak mengganggu konsentrasi siswa. Kita harapkan sumber daya manusia di Kotawaringin Timur menjadi lebih baik dengan menyerap alih teknologi,” ucap Taufiq.
    Taufiq memberi motivasi kepada seluruh siswa untuk belajar dan berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil terbaik. Dengan usaha yang sungguh-sungguh, dia yakin keberhasilan pelajar di Kotawaringin Timur akan tinggi.
    May Sara, siswi SMKN 1 Sampit, optimistis bisa lulus ujian nasional. Dia juga menanggapi positif diberlakukannya ujian nasional berbasis komputer karena memudahkan para siswa sehingga bisa memanfaatkan waktu secara maksimal untuk menjawab soal.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com