• Beni Intruksikan Larang Sekolah Tempat Kegiatan Politik

    0
    Plt Bupati Muba Beni Hernedi saat menyerahkan secara simbolis SK guru honorer kategori I dan II dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam wilayah Kecamatan Sekayu dan Lais, Selasa, (26/4206).

    Plt Bupati Muba Beni Hernedi saat menyerahkan secara simbolis SK guru honorer kategori I dan II dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam wilayah Kecamatan Sekayu dan Lais, Selasa, (26/4206).

    LAIS, Muba, Sumsel, jurnalsumatra.com – Sebanyak 81 Kepala Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan alih status guru honorer kategori I dan II dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam wilayah Kecamatan Sekayu dan Lais secara resmi dilantik langsung oleh Plt Bupati Muba, Beni Hernedi.

    Dalam sambutannya, Ia berpesan kepada Kepala Sekolah dan PNS yang baru saja dilantik untuk menjaga amanah yang telah diberikan oleh pemerintah, fokuslah bekerja dengan tugas pokok dan fungsi dalam upaya percepatan pelaksanaan pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Musi Banyuasin.

    “Saya instruksikan jangan jadikan sekolah untuk tempat kegiatan berpolitik atau berkampanye, tetaplah bekerja sebaik-baiknya, taati aturan karena Pemkab muba telah berkomitmen menciptakan pemerintahan yang bersih, jujur dan disiplin,” ujarnya.

    “Itu sudah sesuai dengan peraturan yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2012, Peraturan KPU RI Nomor 1 Tahun 2013 sebagaimana diubah dan ditambah dalam Peraturan KPU RI Nomor 15 Tahun 2013,” tegasnya.

    Dalam kesempatan tersebut Beni juga menegaskan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) guru sertifikasi bukan dihapuskan tetapi penundaan karena kondisi keuangan daerah belum stabil. Oleh karena itu, Ia meminta para guru sertifikasi untuk bersabar.

    Saya sudah memperjuangkannya bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) beserta Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) di Kementrian Keuangan dimana dana tersebut sudah dianggarkan pada APBN-P 2016. Apabila dana transfer Triwulan IV tahun 2015 dari Pusat masuk ke kas daerah maka TTP guru akan dibayarkan dan saat ini saya sedang memikirkan kesejahteraan guru honor juga,” tambahnya.

    Acara pelantikan yang dilaksanakan di halaman Sekolah Dasar Negeri Eka Bhakti Desa Lais Kecamatan Lais, Selasa (26/4/2016) disaksikan oleh sejumlah pejabat diantaranya, Sekda Muba Drs H Sohan Majid MM, Kadisdikbud HM Yusuf Amilin, Kepala BKD dan Diklat Rusydan SH MHum dan Camat Lais H Irwan Sazili  S.Sos M.Si.(relis humas pemkab muba sumsel)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com