• iklan 3


  • Warga Thailand Puji Wong Palembang

    0

    Palembang, jurnalsumatra..com – Warga Negara Thailand Lunthom Klanpora Khon memuji budaya dan sifat social warga Palembang yang begitu ramah walau dengan orang asing. Lunthom Klanpora Khon bersama suaminya David Henry Kukulinsky bewrkebangsaan Amerika dari kota Boston sengaja dating ke Palembang untuk menyaksikan Gerhana MAtahari Total (GMT) Sembilan Maret.

    Saat dibincangi jurnalsumatra.com di RendeZvous Dine & Drink di depan hotel tempatnya menginap, warga Thailand Lunthom Klanpora Khon didampingi suaminya yang berasal dari Amerika Serikat David Henry Kukulinsky mengatakan dengan menggunakan bahasa Ingris yang cukup lancar mengatakan “Saya bersama suami hadir kekota ini dari tanggal 2 Maret 2016 yang baru pertama kalinya datang ke Kota Palembang ini, dan hanya untuk menyaksikan Moment yang sangat langkah terjadi di dunia yaitu Gerhana Matahari Total yang akan terjadi pada tanggal 9 Maret nanti di Kota Palembang ini” paparnya, dengan kehadirannya di Kota Palembang ini.

    Dikatakannya, banyak yang menarik di Negara Indonesia ini, dibandingkan dengan Negara nya sendiri yaitu Thailand, seperti di Indonesia ini berbagai agama yang ada, seperti agama Islam, Kristen Protestan, Khatolik, Budha, Hindu bisa rukun tidak saling mencela dan menghargai satu sama yang lainnya, beda dengan Negara nya sendiri, yang selalu ada perselisihan antar umat penganut agama yang berbeda.

    Sementara untuk kota Palembangnya sendiri masyarakatnya, sangat friendly dan familiar “Saya suka dengan masyarakat Kota Palembang yang menerima kami berdua dengan tangan terbuka dan membantu kami dalam perjalanan, menuju tempat-tempat yang kami inginkan” ungkapnya.

    Menurutnya, kota Palembang ini, masih sangat kacau, tidak mempunyai sisi jalan yang khusus diperuntukkan untuk pejalan kaki, sepeda dan mobil yang semuanya berbaur menjadi satu yang bisa membahayakan untuk pejalan kaki, tetapi biarpun begitu, di Thailand sendiri yang sudah mempunyai jalan tersendiri untuk pejalan kaki, motor dan mobil masih tetap saja lebih parah dari lalu lintas di Kota Palembang.

    Diakui Lunthom Klanpora Khon dirinya bersama suami merasa nyaman berada di RendeZvous Dine & Drink, dengan suasana cukup baik untuk minum-minum sambil makan dengan mendengarkan alunan live music. “Saya sangat menyukai menari dan lagu-lagu yang dibawakan juga sangat saya sukai” ungkapnya, sambil mengajak suami nya untuk menari di iringi music yang menggugahnya untuk menari bersama suaminya, mendapat respon dari para Akustic Band yang tampil malam itu dengan lagu yang di requesnya bisa dinyanyikan menambah dirinya semangat menari dan berdansa bersama suaminya yang di ikuti oleh beberapa pengujung RendeZvous Dine & Drink.

    “Malam ini kami berdua sangat bahagia sekali, bisa mendapatkan teman baru yang sangat familiar dan verry good, besok datang kesini lagi yaa, menemani kami untuk minum dan bersantai ditempat ini” pungkasnya mengajak jurnalsumatra.com kembali hadir untuk malam selanjutnya selama mereka berada di Kota Palembang. (edchan)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com