• Situasi Pematang Panggang OKI Tetap Kondusif, Aparat Terus Siaga

    0

    Sambangi Keluarga Korban---Dandim 0402 OKI, Letkol Kav Dwi Irbaya. S, dana jajaran Pemkab. OKI menemui keluarga korban bentrok warga Pematang Panggang Kabupaten OKIKayuagung, jurnalsumatra.com –Situasi Desa Pematang Panggang Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI tetap kondusif setelah peristiwa bentrok antarwarga Desa Pematang Panggang Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dengan warga Desa Sungai Buaya Kabupaten Mesuji Lampung, Minggu (27/3/2016)

    Aktivitas warga juga berjalan normal seperti biasa, kegiatan belajar dan mengajar di sekolah niaga di pasar pun berjalan seperti semula.

    Kondisi aman tersebut terjadi setelah aparat Pemerintah di Kabupaten OKI seperti kepolisian dan TNI memastikan kondisi desa tersebut tetap kondusif.

    Sejak pagi hari tadi pihak Polres bersiaga di perbatasan Mesuji OKI dan Mesuji Lampung.

    Kapolres OKI AKBP M Zulkarnain SIk melalui Kabag Ops Kompol I Ketut Suarnaya SIk mengatakan untuk mengantisipasi terjadi peristiwa yang tidak diinginkan, pihaknya telah menyiagakan personil di perbatasan Mesuji OKI dan Mesuji Lampung.

    “Kita siagakan personil di perbatasan, Kapolsek Mesuji yang akan mengendalikan keamanan di sana, untuk mengantisipasi jangan sampai ada pihak-pihak yang memprovokasi hingga terjadi bentrokan susulan,” tutur Kompol Ketut pada wartawan, Senin (28/3/2016)

    Dijelaskan Ketut, kapolsek setempat sudah diminta untuk terus berkoordinasi dengan Polsek Simpang Pamatang Lampung, untuk mendeteksi agar tidak ada bentrokan lagi. Selain itu, pihaknya juga meminta agar kapolsek menyambangi keluarga korban.

    Sementera itu Bupati OKI melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Linmas Kabupaten OKI, Pratama Suryadi mengatakan Pasca kejadian, Pemerintah Daerah (Pemda) OKI sudah turun ke Pematang Panggang terutama menyambangi keluarga korban.

    Tim ini terdiri dari Dandim 0402/OKI, Letkol Kav Dwi Irbaya.S, Camat Mesuji, Muchlis, Danramil 402-09/Mesuji, Kapten Kav Teguh Haryadi, Kapolsek Mesuji AKP S. Denni NS, Kadishub Kab.OKI Thohir yanto, Kasat Pol PP, Alexander Sobirin.

    “Kita harapkan keluarga korban untuk dapat menahan diri, kita juga mengapresiasi pihak kepolisian dan TNI yang bertindak cepat untuk mengantisipasi terutama pengamanan diperbatasan,” ujar Pratama.

    Dikatakannya perwakilan pihak Polda Lampung yang diwakili oleh Kombes Pol Zahrialdi Dirkrimsus Polda Lampung & Wakapolres Mesuji Lampung Kompol Pol Sigit Mananta juga menyambangi keluarga korban Alm Kodir di Dusun II Desa Pematang Panggang Kec.Mesuji Kab.OKI

    Ditambahkanny  pihak Polres Mesuji Lampung menyampaikan kepada pihak keluarga korban agar datang ke Polres Mesuji Lampung guna untuk membuat laporan pengaduan atas insiden tersebut guna proses hukum lebih lanjut.

    Sampai saat ini dikatakannya aparat disana tetap berjaga untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

    Penyebab bentrokan diduga akibat sengketa lahan antarwarga. Berdasar kesaksian warga, muncul sejumlah orang yang hendak mengambil lahan milik warga di kawasan register 45 Sungai Buaya. (ata)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com