• iklan 3


  • SATPOL PP Tertibkan Belasan Bangunan Liar

    0

    Gorontalo, jurnalsumatra.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Gorontalo menertibkan 12 bangunan liar sepanjang Jalan Madura hingga Jalan Tondano Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo, Senin.
    “Kegiatan hari ini adalah kegiatan puncak, setelah selama beberapa bulan ini kami melakukan pendekatan persuasif terhadap pemilik 12 bangunan liar yang ada di sepanjang jalan Madura dan Tondano,” kata Kepala Satpol PP Kota Gorontalo Iskandar Moerad yang memimpin langsung pembongkaran tersebut di Gorontalo, Senin.
    Bangunan-bangunan semi permanen yang dibongkar itu didominasi oleh warung makan dan beberapa diantaranya menjadi tempat jual beli sapi dan pagar rumah yang dibangun di atas selokan.
    Bangunan yang dibongkar adalah bangunan yang berada di bahu jalan atau diatas saluran air dan melanggar Peraturan Daerah Kota Gorontalo.
    Iskandar mengatakan kegiatan itu merupakan penegakan Peraturan Daerah dan sebelum pembongkaran para pemilik bangunan sudah diberitahu sejak beberapa minggu lalu.
    Seminggu sebelumnya, Satpol PP telah memberikan peringatan tegas kepada pemilik bangunan bahwa pada hari Senin akan dilakukan pembongkaran.
    “Meskipun ada ‘riak-riak’ kecil, namun pembongkaran ini dapat berjalan dengan lancar. Sebenarnya sebagian besar pemilik bangunan sudah membongkar bangunannya sendiri, namun di beberapa tempat masih ada sisa-sisa bangunan, jadi kami tertibkan lagi,” kata Iskandar.
    Iskandar juga mengatakan setelah penertiban bangunan liar di daerah itu, pihaknya akan menertibkan bangunan-bangunan liar yang terdapat di Jalan Dua Susun (Jds) Kota Gorontalo.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com