• Ridwan Kamil Ajak Warga Shalat Gerhana Matahari

    0

    Bandung, jurnalsumatra.com – Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil mengajak seluruh warga Bandung untuk melaksanakan shalat gerhana saat peristiwa Gerhana Matahari Total, di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, 9 Maret 2016.
    “Hayu ah besok ke Masjid Agung Bandung, kita salat subuh bareng lanjut salat gerhana jam 6.15. Ditunggu ya,” ujar Ridwan Kamil dalam akun resmi instagramnya, Selasa.
    Dalam postingan ajakan untuk menunaikan shalat gerhana, Ridwan Kamil menyertakan sejumlah foto tentang gerhana matahari dan hingga pukul 14.10 WIB, ada 10.033 followers-nya yang memberikan tanda “love” untuk postingan tersebut.
    Ajakan untuk melaksanakan shalat gerhana saat gerhana matahari total juga diutarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat.
    “Karena besok ada gerhana matahari, maka diimbau untuk melakukan shalat gerhana. Kata Nabi Muhammad, jika kalian melihat gerhana maka laksanakan shalat gerhana,” kata Sekretaris MUI Jawa Barat Rafani Achyar.
    Ia mengatakan pelaksanaan shalat gerhana memang cukup berbeda dengan shalat sunah lainnya yakni dilaksanakan sebanyak dua rakaat dan setiap rakaat ada dua kali ruku dan dua kali sujud.
    “Namun sebelum kita dianjurkan untuk lebih banyak dzikir, istigfar dan memperbanyak sedekah. Nanti setelah shalat ada khutbah. Isinya memohon ampun, istigfar dan bersyukur atas segela nikmat yang diberikan Allah kepada kita,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com