• P2TP2A: Remaja Putri Jaga Empat Titik Tubuh

    0

    Bandung, jurnalsumatra.com – Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan mengimbau remaja putri untuk menjaga empat daerah tubuhnya untuk tidak disentuh kaum lelaki.
    “Ada empat daerah atau titik tubuh remaja perempuan yang tidak boleh disentuh oleh lelaki, itu untuk menjaga remaja dari pelecehan,” kata Netty Heryawan di Bandung, Senin.
    Menurut Netty, keempat daerah yang harus dilindungi oleh remaja puteri itu adalah bagian leher, bagian dada, bagian paha dan pangkal kaki.
    “Intinya daerah itu harus dijaga dan ditutup, jangan tersentuh siapa pun termasuk oleh ayah sendiri,” kata Netty.
    Hal itu, menurut dia, bukan berarti ‘over protektif’, namun sebagai bentuk antisipasi dan kewasapadaan remaja putri menyusul banyaknya kasus pencabulan yang melibatkan orang terdekat dalam keluarga.
    Menurut dia, imbauan yang selalu disampaikannya dalam berbagai kesempatan itu tidak berlebihan karena remaja puteri saat ini harus terus diingatkan dan memiliki kesadaran untuk menjaga diri dan kehormatannya.
    “Bukannya tidak boleh bebas beraktifitas, namun remaja puteri harus memiliki kewaspadaan khusus, serta menjaga pergaulan yang sehat,” katanya.
    Pada kesempatan itu, Netty juga mengimbau agar remaja putri dan para orang tua untuk memiliki referensi buku dan pengetahuan terkait pergaulan dan interaksi sosial yang sehat dan aman.
    “Orang tua harus memberikan perhatian dan memiliki pengetahuan tentang dunia remaja, sehingga bisa memberikan pendidikan bagi mereka. Jangan biarkan anak-anak kita terbuai oleh kemudahan fasilitas dan canggihnya teknologi. Remaja, khususnya remaja puteri harus memiliki bekal yang lebih untuk masa depannya,” kata Netty yang juga istri gubernur Jabar H Ahmad Heryawan itu menambahkan.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com