• iklan 3


  • LSM Pertanyakan Anggaran Lapangan Tenis Kejari Curup

    0

    Rejanglebong, jurnalsumatra.com – Pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat di Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, mempertanyakan anggaran pembangunan lapangan tenis Kejaksaan Negeri Curup yang menelan dana hingga Rp1,5 miliar.
    Menurut keterangan sekretaris LSM Pengawasan Masyarakat (Pekat) Bengkulu, Ishak Burmansyah di Rejanglebong, Sabtu, pembangunan lapangan tenis (indoor) di Kejari Curup yang dibiayai oleh APBD Rejanglebong 2016 patut dipertanyakan karena lembaga itu adalah lembaga vertikal dan langsung di bawah Kejaksaan Agung.
    “Kami mempertanyakan apa landasan hukumnya hingga dianggarkan dalam APBD Kabupaten Rejanglebong pada tahun 2016 dengan nilai mencapai Rp1,5 miliar. Apalagi Kejari Curup ini adalah lembaga hukum vertikal yang memiliki anggaran tersendiri dari pusat,” ujarnya.
    Adanya rencana pembangunan lapangan tenis di Kejari Curup ini kata dia, diketahui dari rencana umum pengadaan (RUP) kegiatan fisik APBD Rejanglebong 2016 yang sudah ditayangkan di Layanan Pengadaan Secara Eelektronik atau LPSE Pemkab Rejanglebong guna ditenderkan.
    Pengalokasian anggaran untuk pembangunan lapangan tenis tertutup itu sendiri dinilainya menciderai hati nurani masyarakat setempat, apalagi kondisi keuangan daerah itu masih minim sehingga sangat bermanfaat jika dialokasikan untuk dunia pendidikan, kesehatan atau pembangunan sarana infrastruktur lainnya.
    Adanya pembangunan lapangan tenis yang dibiayai APBD daerah itu kata Ishak Burmansyah dikhawatirkan akan mempengaruhi independensi Kejari Curup dalam menangani berbagai kasus hukum terutama penanganan kasus Korupsi. Apalagi Kejari setempat saat ini masih memiliki PR dengan kasus DTT, SPPD fiktif serta masalah bibit kedelai yang dibiayai dari DAK 2014 lalu dengan nilai mencapai puluhan miliar yang pengusutannya tidak kunjung selesai.
    Sementara itu Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Rejanglebong Zulkarnain, selaku ketua tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) menjelaskan item pembangunan lapangan tenis indoor tersebut sudah dianggarkan dalam APBD Rejanglebong 2016, dimana selain di Kejari Curup pembangunan lapangan tenis serupa juga akan dilaksanakan di lapangan tenis di Jalan Sukowati Kecamatan Curup dengan nilai Rp2,1 miliar.
    “Di dalam APBD Kabupaten Rejanglebong tahun 2016 ini ada dua lapangan tenis indoor yang akan dibangun yakni lapangan tenis di Kejari Curup dengan nilai Rp1,5 miliar dan lapangan tenis di Jalan Sukowati dengan nilai anggaran Rp2,1 miliar,” kata Zulkarnain.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com