• iklan 3


  • Kepala Desa di PALI mendadak dites urine

    0

    Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan, jurnalsumatra.com – Sejumlah kepala desa di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan, secara mendadak dites urine, Senin, oleh petugas Badan Narkotika Nasional dan Dinas Kesehatan setempat.

    Pelaksanaan berlangsung di sela-sela Rapat Kordinasi bersama Camat, Kades, Lurah, Sekretaris Desa dan pejabat tingkat desa di Gedung Pesos, pada pukul 09.00 WIB.

    Seusai acara dibuka dengan resmi oleh Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony seluruh pintu ditutup dan dijaga oleh petugas Brimob.

    Beberapa peserta yang berupaya mencari alasan untuk keluar pun dilarang tegas oleh petugas, termasuk yang juga mengatasnamakan pejabat.

    “Saya disuruh `pak` camat foto kopi berkas, sebentar saja,” kata salah seorang peserta yang direspon penolakan oleh petugas.

    Bahkan terdapat seorang salah satu peserta yakni Bendahara Desa Kecamatan Penukal Peri Syahputra mencoba hendak melarikan diri namun berhasil ditangkap petugas.

    Kemudian, setelah dites urine diketahui bahwa yang bersangkutan positif mengandung amvetamine dan metamine atau narkoba jenis inex (pil ekstasi).

    Wakil Bupati Kabupaten PALI Ferdian Andreas Lacony menjadi salah seorang yang pertama melakukan tes Urine.

    Menurut Ferdian tes urine dadakan ini bukan karena Pemkab PALI ikut-ikutan dengan kegiatan yang diadakan di daerah lain setelah tertangkapnya Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi atas kasus narkoba jenis shabu-shabu.

    “Dua bulan lalu, pemkab juga melakukan tes urine untuk pejabat eselon II dan eselon III. Pemberantasan narkoba ini sudah menjadi komitmen Pemkab PALI, jadi tidak ada hubungannya dengan kejadian di tempat lain,” kata dia.

    Kepala BPMPD Kabupaten PALI Arif Firdaus mengatakan kasus Peri ini akan diserahkan sepenuhnya ke BNN

    Saat ini, Peri masih menjalani pemeriksaan intensif di Rumah Sakit Pertamina Pendopo dengan dikawal ketat aparat keamanan dan petugas BNN.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com