• iklan 3


  • DISHUB Lhokseumawe Intensifkan Penertiban Angkutan Barang

    0

    Lhokseumawe, jurnalsumatra.com- Petugas Dinas Perhubungan Pariwisata dan kebudayaan Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, mengintensifkan penertibkan angkutan barang yang membongkar muatannya di luar terminal barang, Rabu.
    Kepala Bidang Darat Dishubparbud Kota Lhokseumawe Azhar Yusuf mengatakan, penertiban yang dilakukan oleh pihaknya tersebut, bertujuan untuk menertibkan angkutan barang.
    “Harapannya, truk angkutan barang tidak membongkar muatannya di sembarang tempat, karena selain akan menganggu ketertiban juga akan berdampak terhadap ketertiban kota secara umum,” katanya.
    Ia mengatakan,  pihaknya secara intesif akan melakukan patroli untuk menertibkan angkutan barang yang melakukan aktivitas bongkar muat di luar terminal dalam wilayah yang telah ditentukan.
    “Truk angkutan barang kita arahkan ke terminal barang yang ada di kawasan Kandang, Muara Dua, sehingga tidak lagi membongkar muatannya di sembarang tempat karena akan  berdampak terhadap kesemrawutan lalu lintas serta menganggu keindahan kota,” ujar Azhar.
    Ia  mengatakan, dalam melakukan upaya penertiban terhadap truk angkutan yang membongkar muatannya di luar terminal barang, pihaknya selalu menggunakan langkah persuasif dengan memberikan pengertian kepada awak truk, supaya membongkar muatannya di terminal barang.
    Terkait alasan awak truk yang enggan membongkar muatannya di terminal barang karena mereka menilai lambannya proses bongkar muat dan alasan ketidaknyaman lainnya,  Azhar  mengatakan, keluhan tersebut akan dipelajari dan disampaikan kepada pimpinan.
    “Ini sebagai bahan masukan untuk ditindaklanjuti dan dibenahi agar kualitas pelayanan dan keberadaan terminal barang akan semakin lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.
    Namun ia mengharapkan pihak angkutan barang mau menaati aturan tentang bongkar muat di Lhokseumawe, sebagai salah satu langkah untuk menciptakan Kota Lhokseumawe yang tertib dan indah.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com