• Disdik Rekrut 100 Guru Lampung Mengajar

    0

         Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Dinas Pendidikan Provinsi Lampung menyiapkan rekrutmen 100 tenaga pengajar dalam Program Lampung Mengajar 2016 untuk melanjutkan program serupa yang telah berjalan beberapa tahun terakhir.
    Informasi dari Humas Dinas Pendidikan Lampung di Bandarlampung, Rabu, melalui website www.disdikbud.lampungprov.go.id menyebutkan pendaftaran menjadi guru dalam Program Lampung Mengajar itu telah dibuka sejak 7 sampai 22 Maret 2016, pukul 08.30 hingga 14.00 WIB.
    Calon peserta dipersyaratkan pendidikan minimal S-1 semua jurusan (lebih diutamakan S-2), berusia maksimal 27 tahun pada tanggal 1 Juli 2016, masih lajang (belum menikah) dan sanggup untuk tidak menikah hingga 30 Juni 2017.
    Berbadan sehat dan sanggup ditempatkan di mana saja di wilayah Provinsi Lampung.
    Lamaran ditujukan kepada Gubernur Lampung melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, dengan melampirkan: curriculum vitae (daftar riwayat hidup) sesuai format, fotokopi ijazah S-1 dan/atau S-2 sebanyak dua lembar, fotokopi KTP sebanyak dua lembar, pasfoto berwarna terbaru 3 x 4 cm sebanyak dua lembar, surat keterangan berbadan sehat dari RS pemerintah, surat pernyataan belum menikah dan sanggup tidak menikah hingga tanggal 30 Juni 2017, serta sanggup ditempatkan di daerah terpencil/tertinggal di seluruh wilayah Provinsi Lampung, bermaterai Rp6.000).
    Pendaftaran pada hari kerja dengan mengisi buku pendaftaran dan menerima nomor tes pada saat penyerahan berkas lamaran.
    Karena itu, lamaran harus diantar langsung ke Sekretariat Lampung Mengajar.
    Bagi pelamar yang bertempat tinggal di luar Provinsi Lampung dapat mengirim lamaran melalui pos atau sejenisnya, tanpa tambahan waktu batas akhir penerimaan berkas.
    Nomor pendaftaran/nomor tes dapat diambil menjelang ujian tertulis.
    Program Lampung Mengajar telah berjalan tahun 2014 dan 2015, dan berlanjut tahun 2016.
    Kepala Dinas Pendidikan Lampung Heri Suliyanto didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Lampung Taufik Hidayat menegaskan bahwa Pogram Lampung Mengajar merupakan salah satu prioritas Pemprov Lampung yang sudah dimasukkan dalam rencana kegiatan tahun 2016.
    Lampung Mengajar merupakan program untuk mengurangi kesenjangan pendidikan di daerah terpencil yang diinspirasikan dari Program Indonesia Mengajar telah digagas oleh Mendikbud Anies Baswedan.
    Gubernur Lampung M Ridho Ficardo juga telah menegaskan sangat menginginkan peningkatan kualitas pendidikan di Lampung, mengingat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Lampung menduduki posisi terendah di Sumatera.
    Diharapkan melalui Program Lampung Mengajar bisa meningkatkan minat anak-anak untuk belajar, sehingga para pendidik yang berminat dan memenuhi kualifikasi diminta segera mendaftarkan diri mengikuti seleksi.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com