• iklan 3


  • Dharmasraya Bentuk Satgas Tangani Persoalan Pekat

    0

    Pulau Punjung, jurnalsumatra.com- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) guna menangani persoalan penyakit masyarakat (pekat) daerah itu.
    “Pekat merupakan satu persoalan daerah yang harus diselesaikan, karena dinilai sudah meresahkan warga,” kata Bupati Dharmasraya, Sutan Riska di Pulau Punjung, Sabtu.
    Dia mengatakan, pekat merupakan persoalan utama yang perlu penanganan serius dari hasil analisis Koordinator Intelijen Daerah (Kominda) pada Jum’at (4/3) kemarin.
    Dari pertemuan itu, tambah dia, sebagai kebijakan jangka pendek pemerintah akan melakukan razia kafe hiburan “esek-esek” atau tempat prostitusi terselubung tersebut.
    “Jika pelakunya tertangkap akan diberi sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” sebutnya.
    Akan tetapi, tegas dia, razia dan pengawasan bukanlan solusi akhir untuk persoalan pekat.
    Ia berharap Kominda melakukan kajian dan analisis masalah, dengan demikian setiap fenomena yang bergejolak di tengah masyarakat dapat diketahui akar permasalahannya.
    “Karena yang butuhkan adalah penyelesaian total, tidak setengah-setengah,” ujarnya.
    Tidak hanya pekat, tambah dia, berbagai persoalan juga diapungkan pada pertemuan dengan Kominda, seperti peredaran narkoba, meningkatnya aksi pencurian dengan kekerasan, dan penganut paham radikal.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com