• iklan 3


  • Bupati Bogor Harapkan Pengaruh Ekonomi Proyek Hambalang

    0

    Bogor, jurnalsumatra.com – Bupati Bogor Nurhayati mengharapkan pengaruh ekonomi proyek Pusat Pelatihan, Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di bukit Hambalang Bogor, Jawa Barat, bagi masyarakat Sentul Bogor.
    “Harapan saya, proyek ini dilanjutkan dengan sudah ada pemilihan mana bagian yang dapat dilanjutkan dan mana yang tidak dapat dilanjutkan. Kelanjutan proyek ini akan memberikan dampak terhadap pertumbuhan Kabupaten Bogor, terutama penyerapan tenaga kerja,” kata Nurhayati.
    Ia mengemukakan itu, di sela-sela mengikuti kunjungan Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono di Bogor, Jumat.
    Pemerintah Kabupaten Bogor, lanjut Nurhayati, sedang menyiapkan akses jalan menuju lokasi P3SON Hambalang dengan rencana jalan poros tengah timur Bogor yang dimulai dari gerbang tol di Sentul.
    Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi akan memastikan kelanjutan proyek P3SON Hambalang sebelum penyelenggaraan Asian Games 2018.
    Kementerian Pemuda dan Olahraga, lanjut Menpora, akan melakukan kajian terhadap kelanjutan proyek Hambalang apakah akan tetap menjadi pusat pelatihan, sekolah, atau perguruan tinggi ilmu olahraga.
    “Kami butuh asrama bagi para atlet sebagaimana di Sekolah Olahraga Ragunan yang melahirkan atlet-atlet berprestasi. Para atlet diasramakan saat pelatihan sehingga semua hal seperti makanan, kesehatan, psikologi hingga keseharian mereka terawasi,” ujar Menpora.
    Kemenpora akan menetapkan kelanjutan proyek Hambalang setelah menerima kajian kelayakan anggaran dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat.
    Presiden Joko Widodo menyampaikan pemerintah segera memutuskan kelanjutan proyek P3SON Hambalang, terutama terkait bagunan.
    “Peralatan seperti mebel, pendingin ruangan, dan lainnya masih dalam proses hukum di kejaksaaan. Tapi, bangunan segera kami putuskan secepatnya. Itu tergantung Kementerian PU untuk meninjau apakah tanahnya labil atau tidak, kedalaman pondasi benar atau tidak,” kata Presiden.
    Presiden mengatakan kelanjutan proyek P3SON Hambalang akan berlangsung dalam waktu yang cepat, menyusul biaya besar untuk pengamanan dan perawatan lokasi proyek.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com