• iklan 3


  • Bantaeng Kirimkan 51 Atlet Hadapi POPDA SULSEL

    0

    Makassar, jurnalsumatra.com Kontingen Kabupaten Bantaeng mengirimkan sebanyak 51 atlet terbaik demi menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIV di Makassar, Sulawesi Selatan, 27 hingga 31 Maret 2016.
    Ketua Kontingen Kabupaten Bantaeng, Syamsul Nur di Makassar, Senin, mengatakan puluhan atlet itu akan tampil pada enam cabang olah raga yang dipertandingkan pada ajang itu diantaranya pencak silat, tinju, sepak takraw, tenis meja, voli indoor, dan bola basket.
    “Untuk pencak silat kita kirim delapan atlet (tiga putra dan lima putri), tinju (empat putra/enam putri), sepak takraw (lima putra dan putri), tenis meja (satu putra dan putri), voli indoor (10 putri), basket sebanyak 11 atlet putra,” jelasnya.
    Dengan kekuatan 51 atlet tersebut, kata dia, pihaknya telah menargetkan bisa mencapai atau masuk posisi lima besar pada ajang olahraga pelajar terbesar se-Sulsel tersebut.
    Dari daerah yang menjadi pesaing di ajang Popda 2016, dirinya mengakui tetap memberikan kewaspadaan pada tim tuan rumah Makassar.
    Namun ada pula beberapa cabang olahraga yang memang cukup dominan seperti halnya cabang sepak takraw tentu saja Kabupaten Pangkep dan Kepulauan Selayar. Selanjutnya cabang voli tentu ada Makassar dan Kabupaten Pangkep juga menjadi perhatian.
    “Kita tentunya tetap memberikan kewaspadaan terhadap beberapa daerah yang memang secara tradisi cukup mendominasi. Mudah-mudahan dengan persiapan yang kita lakukan bisa mengangkat posisi Bantaeng  lebih baik,” ujarnya.
    Terkait olah raga yang menjadi unggulan untuk bisa bersaing dan meraih poisisi lima besar, Kabupaten yang dipimpin Bupati Nurdin Abdullah itu memiliki harapan besar pada cabang pencak silat dan sepak takraw.
    “Selain pencapaia kita yang maksimal pada pelaksanaan sebelumnya, persiapan dua cabang ini memang lebih maksimal sehingga kita harapkan bisa menjadi llumbung medali pada ajang Popda Sulsel 2016,” katanya.
    Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Dr Muhlis, menyatakan seluruh atlet pelajar akan bersaing memperebutkan medali dan berupaya terpilih memperkuat Sulsel di ajang regional hingga nasional kedepan.
    Untuk pelaksanaan Popda 2016, kata dia, memang akan dilaksanakan dibeberapa lokasi atau venue pertandingan seperti diantaranya bola voli indoor di GOR Sudiang, tinju di Asrama PPLP Sudiang, sepak takraw di SMANKO Sudiang, tennis meja dan bola basket di UKM UNHAS, dan pencak silat di GOR Sudiang.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com