• iklan 3


  • Program Desa Sadar Hukum LBH Lindungi Hak Masyarakat

    0
    Program Desa Sadar Hukum LBH Lindungi Hak Masyarakat

    Program Desa Sadar Hukum LBH Lindungi Hak Masyarakat

    Lahat, jurnalsumatra.com – Program Desa sadar hukum yang saat ini sedang dilakukan Pemkab Lahat dibutuhkan peran Lembaga Bantuan Hukum (LBH) guna melindungi hak-hak masyarakat. Keberadaan Peradi (Persatuan Advokat Indonesia) kabupaten Lahat yang saat ini baru terbentuk diyakini dapat membantu suksesnya program desa sadar hukum.

    Sekda Lahat Nasrun Aswari,MM mengatakan, jika program desa sadar hukum di masing-masing desa telah berjalan maka masyarakat yang ada dikabupaten Lahat akan merasa semakin terlindungi khususnya warga yang tidak mampu namum sedang terkena masalah hukum.

    “Program desa sadar hukum akan terlaksana dengam baik jika Peradi dan Pemkab Lahat bekerja sama. Kita menyambut baik pembentukan DPC Peradi kabupaten Lahat,” ungkapnya.

    Selain itu, terlaksananya program desa sadar hukum akan meningkatkan kualitas SDM yang mana selama ini warga takut jika mendapatkan permasalaham namun saat ini akan berani berjuang khususnya bagi yang tidak bersalah.

    “Selama ini warga takut jika berurusan dipengadilan, adanya program desa sadar hukum bisa menjadi suntikan semangat bagi mereka untuk berjuang mempertahankan haknya,” tukasnya.

    Sementara itu, Ketua DPC Peradi Lahat Rusdi Hartono,SH menuturkan, Peradi akan siap menjadi fasilitas bagi masyarakat khususnya yang tidak mampu untuk mendapatkan bantuan hukum. Keberadaan Peradi akan tetap berjalan sesuai dengan aturan yang ada sehingga tidak akan membeda-bedakan antata warga yang kaya dan miskin dalam hal mendapatkan keadila.

    “Yang pertama-tama, kami ucapkan ribuan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemkab Lahat untuk terbentuknya kepenguruaan PERADI, dan kita akan berupaya untuk selalu bersinergi dan mendukung program-program Pemkab Lahat khususnya yang menyangkut tentang hokum,” ungkap pengecara kondang Rusdi Hartono Somad, kemarin. (Din)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com