• iklan 3


  • Presiden Jokowi Lantik Dondokambey-Kandouw Gubernur-Wagub Sulut

    0

        Manado, jurnalsumatra.com – Presiden Joko Widodo di Istana Negera melantik Olly Dondokambey-Steven Kandouw menjabat gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Jumat.
    “Gubernur dan wakil gubernur Sulut dilantik bersama dengan enam kepala daerah provinsi lainnya,” kata Kepala Bagian Humas Roy Saroinsong di Manado, Jumat.
    Saroinsong mengatakan, Presiden Jokowi saat pelantikan mengingatkan kepada tujuh kepala daerah yang dilantik adalah wakil pemerintah pusat di daerah, sehingga dalam melaksanakan tugas hendaknya berpedoman pada visi dan misi Presiden.
    “Ini penting diingatkan agar tugas-tugas saudara ke depan bisa bejalan dengan baik,” tegasnya.
    Presiden juga mengingatkan, proyek-proyek berskala besar bersumber dari dana APBN baik yang sedang dan sementara dikerjakan dikawal sebaik-baiknya sehingga bisa dinikmati seluruh masyarakat.
    “Sebagai pemimpin yang baru tentu memiliki semangat bekerja keras dalam membangun masa depan bangsa dan negara terutama daerah yang dipimpinnya,” ujarnya.
    Gubernur Sulut Olly Dondokambey berjanji akan mengawal ketat berbagai proyek skala besar yang sedang dibangun di daerah Bumi Nyiur Melambai.
    “Saya dan pak Steven akan mengawalnya agar semua proyek-proyek tersebut dapat diselesaikan sesuai perjanjian kontrak yang ada,” kata Ketua DPD PDIP Sulut ini.
    Sementara itu Mendagri Tjahjo Kumolo menjelaskan, seluruh kepala daerah yang baru dilantik akan mendapatkan pelatihan dan pembekalan untuk mendukung pelaksanaan tugasnya.
    “Setelah itu kepala daerah ini akan diundang ke Istana Negara untuk
    mendapat pengarahan Presiden dan sejumlah kementerian terkait,” ungkapnya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com