• iklan 3


  • Kantor Camat Diminta Buka Pelayanan 24 Jam

    0

    Simalungun, Sumut, jurnalsumatra.com- Komisi I DPRD Simalungun yang membidangi pemerintahan meminta para camat untuk tetap mematuhi pelayanan kantor pemerintahan kecamatan 24 jam, termasuk pada Sabtu dan hari libur.
    Politisi Partai Demokrat, Dadang PramOno, Senin, mengatakan, Legislator menerima keluhan dari masyarakat terkait tidak berjalannya operasional kantor pemerintahan kecamatan 24 jam.
    Seperti kantor Kecamatan Siantar, Panei dan Ujung Padang tutup dan tidak satupun pegawai yang bertugas piket, seharusnya pelayanan tetap buka meski hari libur.
    Dadang mengatakan, semasa kepeminpinan Bupati JR Saragih, pelayanan kantor 24 jam dimaksudkan supaya masyarakat mendapatkan pelayanan prima dari pemerintah tanpa mengenal waktu.
    “Khususnya untuk urusan administrasi surat-surat yang mendesak, dan sampai saat ini setahu saya kebijakan itu masih berlaku,” ujar Dadang.
    Dia mengharapkan, Pj Bupati Simalungun, Binsar Situmorang melakukan pengawasan supaya pelayanan Sabtu dan hari libur tetap diterapkan camat.
    Pemkab Simalungun melalui Kepala Dinas Kominfo, Sarimuda Purba mengatakan, pelayanan kantor pemerintahan kecamatan dan Puskesmas 24 jam masih menjadi kebijakan pemerintah daerah dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.
    “Kebijakan tersebut belum dicabut sampai saat ini, jadi masih berlaku untuk diterapkan oleh seluruh camat di Kabupaten Simalungun,” kata Sarimuda.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com