• Jabatan Ketua DPRD Solok Selatan Kosong

    0

    Padang Aro, jurnalsumatra.com – Jabatan ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, sudah empat bulan kosong setelah Khairunas mengundurkan diri sejak Oktober 2015 karena maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat.
    “Ketua DPRD Solok Selatan merupakan hak Partai Golkar dan hingga saat ini belum ada pengusulan nama pengganti Khairunas,” kata Sekretaris DPRD Solok Selatan, Hamudis di Padang Aro, Jumat.
    Dia menjelaskan, posisi ketua DPRD sebelumnya dipegang oleh Khairunas tetapi pada saat Pilkada 2015 ia mengundurkan diri.
    Untuk pimpinan DPRD yang ada saat ini, katanya, sudah dua kali menyurati pihak Partai Golkar tetapi hingga saat ini belum ada tanggapan.
    Sedangkan untuk pengganti Khairunas sebagai anggota DPRD sudah dilaksanakan Pergantian Antar Waktu kepada Aprizal Dani.
    Saat ini Aprizal Dani masih belum tergabung pada satupun komisi maupun Bamus ataupun Baleg karena harus ada yang digantikannya.
    Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Armen Syahjohan mengatakan, pihaknya memang sudah menyurati Partai Golkar sebanyak dua kali untuk segera mengusulkan nama pengganti ketua DPRD.
    “Kami sudah menyurati mereka dan menunggu nama yang diusulkan untuk dibahas ketingkat selanjutnya,” ujarnya.
    Dia menyebutkan, jika Golkar sudah mengusulkan nama pengganti ketua DPRD maka akan diproses secepatnya dan setelah selesai akan diteruskan ke gubernur.
    “Jika nama penggantinya sudah masuk maka akan kita proses sesegera mungkin dan sekarang kita tunggu saja usulan dari Golkar,” lanjutnya.
    Sementara itu Ketua Fraksi Golkar, Sidik Ilyas mengatakan pengusulan nama pengganti ketua DPRD akan diusulkan dalam satu minggu kedepan.
    “Kami masih menunggu ketua DPD Golkar Solok Selatan kembali dari Jakarta dan setelah itu baru di usulkan nama pengganti ketua DPRD,” tambahnya.
    Khairunas sendiri mengundurkan diri dari DPRD setempat karena maju saat pemilihan kepala daerah sebagai calon bupati.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com