• iklan 3


  • Istri PNS Banjar Diminta Tingkatkan Kualitas Diri

    0

         Martapura, jurnalsumatra.com – Penjabat Bupati Banjar, Kalimantan Selatan, Rachmadi Kurdi meminta istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) meningkatkan kualitas diri sehingga bisa membantu kinerja suami sebagai aparatur pemerintah.
    “Istri PNS yang tergabung dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan harus mampu meningkatkan kualitas diri untuk membantu kinerja suami,” ujarnya di Martapura, Jumat.
    Hal tersebut disampaikannya pada sosialisasi pembinaan istri-istri PNS se Kabupaten Banjar sekaligus sebagai silaturahmi dan komunikasi pengurus DWP lingkup Pemkab Banjar.
    Ia mengatakan, jika istri PNS bisa meningkatkan kualitas diri maka dapat mewujudkan keharmonisan maupun kesejahteraan bagi seluruh anggota keluarganya.
    “Hal itu sesuai tujuan dibentuknya organisasi DWP yakni mewujudkan keluarga yang sejahtera dan harmonis melalui sikap dan perilaku yang bisa dicontoh masyarakat,” ungkapnya.
    Ditekankan, sikap dan tingkah laku dalam kehidupan sehari-hari sebagai istri PNS harus dijaga dan dituntut bisa menjadi teladan baik saat di tengah keluarga maupun masyarakat.
    Ketua Dharma Wanita Persatuan Banjar Budiarti Nasrun Syah meminta istri PNS mampu membina mental dan spiritual terutama dimulai dari anggota keluarganya di rumah.
    “Istri PNS dituntut menjadi pemacu mental dan spiritual anggota keluarga disamping memiliki kemampuan dan pengetahuan juga meningkatkan kepedulian sosial,” ucapnya.
    Menurut dia, sosialisasi pembinaan istri PNS juga bertujuan meningkatkan wawasan dan pengetahuan anggota DWP sekaligus sebagai ibu rumah tangga dan istri PNS.
    “Harapan kami, sosialisasi dan pengetahuan yang diberikan dapat dipahami seluruh peserta dan mampu meningkatkan kesejahteraan anggota keluarga,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com