• iklan 3


  • Tim Gabungan Sidak Lima SKPD

    0

    Lahat, jurnalsumatra.com – Hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilaksanakan tim gabungan terdiri dari, Asisten 1 Bidang Ketataprajaan, Ramsi SIP MM, Asisten IV bidang Administrasi, Drs H Iskandar MM, Inspektorak, BKD dan Diklat serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) masih ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak masuk ke kantor tanpa keterangan jelas.

    Sementara dilapangan terlihat, sidak tersebut dimulai sekitar pukul 07.30 WIB, dan, Tim gabungan ini langsung menyambangi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), kemudian, Badan Ketahanan Pangan (BKP), dilanjutkan, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) dan berakhir di Kantor Perpustakaan Daerah.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Nasrun Aswari SE MM melalui Asisten 1, Ramsi SIP MM menyebutkan, sidak ini tidak lain untuk menegakkan peraturan pemerintah (PP) No 53/2010 tentang disiplin pegawai maupun berdasarkan instruksi Sekda agar terus melakukan sidak.

    “Sesuai instruksi Sekda, dimana, di 2016 ini, tidak ada lagi yang namanya pembinaan, sekarang ini mulai kita berikan tindakan tegas, hasil dari lapangan masih ada pegawai tidak berada di kantor tanpa keterangan jelas, hal ini sangat disayangkan,” ucapnya dengan nada kecewa ditemui, disela-sela sidak, Senin (11/1).

    Bahkan, sambungnya, dari absensi yang diambil sebagai sampel (contoh, red) tersebut dan ada tidak masuk ke kantor, maka, tindakan pertama diambil yakni, melayangkan surat peringatan secara lisan, apabila yang bersangkutan secara tiga kali berturut-turut tetap tidak mengindahkannya, akan ditingkatkan menjadi tertulis.

    “Tiga kali tetap tidak mempan kita beritahukan secara lisan, maka, kita buat tertulis dan atasannya akan dipanggil, apabila hasilnya tidak banyak berubah, maka, sanksi tegas pemberhentian siap mengancam, karena telah melanggar peraturan berlaku,” tutur Ramsi lagi.

    Kepala Satuan (Kasat) Pol-PP Kabupaten Lahat, Sigit Budiarto SH menuturkan, pihaknya siap melaksanakan instruksi yang diberikan oleh Sekda Lahat, dalam menegakkan peraturan disiplin pegawai.

    “Absensi yang kita ambil tersebut tentunya akan dilaporkan ke atasan, dimana, kemudian untuk sanksi diserahkan sepenuhnya dalam menjatuhkan hukumannya. Apabila masih tidak diindahkan akan kemungkinan sangsi berat pun dapat diberikan,” imbuh Sigit. (Din)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com