• Terminal Tipe A Sukabumi Tahun Ini Beroperasi

    0

    Sukabumi, Jurnalsumatra.com – Terminal Tipe A Kota Sukabumi yang sempat terganggu dalam pembangunannya karena adanya kasus korupsi, dalam waktu dekat atau pada tahun ini akan dioperasikan.
    “Untuk waktunya masih dalam pembahasan, tetapi dalam waktu dekat terminal ini akan segera dioperasikan,” kata Seketaris Daerah Kota Sukabumi, Hanafie Zain di Sukabumi, Jumat.
    Menurutnya, Terminal Tipe A Kota Sukabumi yang dibangun di wilayah Jalan Lingkar Selatan ini anggaran pembangunannya berasal dari APBD dan APBN.
    Tujuannya adalah untuk mengurai kemacetan di pusat kota, karena Terminal Sudirman saat ini kondisinya sudah tidak layak dan tidak bisa menampung bus.
    Selain itu, terminal tersebut dibangun cukup refresentatif dan strategis, karena sudah ditunjang dengan pembangunan Jalan Lingkar Selatan seksi III yang menghubungkan wilayah Kecamatan Baros dengan Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi.
    Ia berharap pengoperasian terminal dan jalan itu dapat memperlancar transportasi ke berbagai jurusan.
    Bahkan, dekat lokasi terminal ini dalam waktu akan dibangun Taman Rekreasi Air Panas Santa yang dapat memanjakan para pengunjung, sehingga wisatawan yang datang dari berbagai daerah dengan menggunakan jasa angkutan bus bisa berwisata dahulu objek wisata yang dilengkapi kolam renang water boom seperti Jungle di Bogor atau water boom di Garut dengan luas mencapai kurang lebih tiga hektare serta dilengkapi berbagai sarana dan prasarana yang cukup memadai.
    “Dengan adanya terminal ini, kami juga berharap roda perekonomian di Kota Sukabumi bisa lebih cepat meningkat. Karena keberadaan sarana tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh warga untuk mencari dan menambah penghasilan,” tambahnya.
    Hanafie mengatakan dengan kehadiran berbagai fasilitas umum tersebut memerlukan tingkat kesiapan dan kesigapan seluruh aparat di terutama yang berkaitan dengan keamanan, ketenteraman dan ketertiban, serta kenyamanan, keindahan dan kebersihan.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com