• iklan 3


  • SUMSEL Terima Bantuan Untuk Persiapan Hadapi Bencana

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menerima bantuan dari Kementerian Sosial untuk persiapan menghadapi keadaan jika sewaktu-waktu terjadi bencana.
    Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Sumsel Belman Karmuda di Palembang, Senin, mengatakan bantuan dari pemerintah pusat tersebut antara lain berupa pakaian bayi, peralatan kesehatan dan alat rumah tangga.
    “Selain itu juga makanan siap saji seperti mi instan dan lainnya,” ujar dia.
    Menurut dia, bantuan tersebut untuk cadangan bila di daerah itu terjadi bencana seperti saat musim hujan yang rawan bencana banjir dan longsor. “Jadi bantuan ini sebagai cadangan dan belum dapat disalurkan,” ujar dia.
    Bantuan tersebut diperkirakan untuk 300 keluarga dan saat ini masih tersimpan di gudang.
    Ia menyebutkan setiap daerah harus memiliki persediaan untuk menghadapi kondisi darurat seperti adanya bencana. Persediaan itu baik berupa obat-obatan, makanan siap saji maupun beras.
    Lebih lanjut dia mengatakan bila persediaan mulai menipis atau kosong maka dapat diajukan permintaan bantuan kepada Kementerian Sosial.
    Sementara mengenai penyaluran bantuan itu, ia menyebutkan pihaknya akan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat sebagai koordinator.
    “Jadi bila terjadi bencana maka akan disalurkan bantuan tersebut,” kata Belman Karmuda.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com