• iklan 3


  • SAR Lanjutkan Pencarian Wisatawan Hilang Pantai Payangan

    0

         Jember, jurnalsumatra.com – Tim “Search and Rescue” (SAR) gabungan masih melanjutkan pencarian terhadap wisatawan yang hilang di Pantai Payangan, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin.
    “Hingga hari ini masih dilakukan penyisiran di laut sekitar Bukit Seruni yakni di lokasi hilangnya korban,” kata anggota SAR Jember, Angga di Pantai Payangan Jember.
    Tiga wisatawan yang masih anak-anak yakni Eva (10), Lia (11), Helen (8) yang merupakan warga Kabupaten Lumajang terseret ombak di perairan Pantai Payangan Jember pada Minggu (3/1) saat mereka mandi dan berenang, namun tim SAR Rimba berhasil menyelamatkan Helen.
    Dua korban lainnya yakni Eva ditemukan meninggal di sekitar perairan Bukit Seruni karena terlalu banyak minum air laut dan satunya Lia masih hilang terseret ombak di sekitar perairan setempat.
    “Informasi yang kami terima, tiga korban saat itu sedang mandi dan berenang di Pantai Payangan pada Minggu (3/1). Namun, tiba-tiba terseret ombak dan sempat ditolong oleh anggota SAR Rimba bernama Bunali,” tuturnya.
    Saat ini, lanjut dia, tim SAR bersama Badan SAR Nasional (Basarnas) dan anggota Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Jember terus melakukan pencarian korban yang hilang.
    “Rencananya penyisiran dilakukan di perairan Pantai Payangan hingga Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma) di Kecamatan Wuluhan, namun upaya pencarian masih terus dilakukan dengan bantuan para nelayan dan warga setempat,” paparnya.
    Ia menjelaskan tim SAR gabungan akan terus melakukan pencarian hingga korban yang hilang ditemukan dan sesuai dengan prosedur biasanya pencarian dilakukan selama tujuh hari dari kejadian tersebut.
    “Penyisiran dan pencarian korban di laut juga harus memperhitungkan cuaca, sehingga pencarian akan dihentikan, apabila sewaktu-waktu cuaca buruk di perairan pantai selatan Jember itu,” katanya.
    Sejumlah warga dan nelayan setempat juga membantu pencarian korban hilang yang terseret ombak di Pantai Payangan Ambulu tersebut.
    Pantai Payangan menjadi salah satu primadona objek wisata di Kabupaten Jember karena keindahan alamnya yang luar biasa dengan lokasi Bukit Love dan Pantai Seruni.
    Selama liburan Natal dan Tahun Baru 2016, jumlah wisatawan dari berbagai daerah yang berkunjung ke Pantai Payangan membeludak, bahkan diprediksi mencapai 15.000 orang per hari.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com