• iklan 3


  • Rektor: Proyek SBSN Telah Selesai

    0

        Palu, jurnalsumatra.com – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, Prof. Dr. H. Zainal Abidin M.Ag, Sabtu, mengemukakan proyek pembangunan enam gedung perkuliahan yang dana  dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) senilai Rp29,5 miliar telah selesai dilaksanakan.
    Enam gedung tersebut akan diserahterimakan dari Kementerian Agama pusat kepada IAIN Palu pada Januria 2016 untuk segera dimanfaatkan.
    “Pembangunan enam gedung yang dibiayai dengan SBSN telah selesai dilaksanakan dan akan segera dimanfaatkan,” ucap Prof. Zainal Abidin.
    Ia mengatakan jika serah terima sekaligus peresmian telah dilaksanakan oleh Kementerian Agama, maka enam gedung tersebut segera difungsikan sebagai tempat belajar dan mengajar di lingkungan IAIN Palu.
    Terdapat 54 ruang kelas baru dari enam gedung yang dibangun dengan SBSN tahun 2015 yang akan dibagikan kepada tiga fakultas yakni, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.
    “Enam gedung yang baru akan dibagi kepada tiga fakultas, untuk pemenuhan ruang kelas belajar demi peningkatan ilmu pengetahuan,” sebutnya.
    Terkait hal itu, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama, Amsal Bachtiar menguraikan ditahun 2015 terdapat tujuh perguruan tinggi Islam yang mendapat proyek pembangunan yang dananya bersumber dari SBSN.
    Tujuh perguruan tinggi Islam tersebut IAIN Palu, IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten, IAIN Raden Intang Lampung, IAIN Tulungagung, IAIN Salatiga, IAIN Padang dan IAIN Padang Sidempuan dengan total anggaran SBSN kurang lebih Rp280 miliar.
    “Berdasarkan laporan yang kami terima, tujuh perguruan tinggi Islam yang menerima SBSN di tahun 2015, telah menyelesaikan pembangunannya pada akhirnya Desember,” katanya.
    Ia berharap bangunan itu dapat dimanfaatkan dengan baik, demi pengembangan dan peningkatan ilmu pengetahuan dan ilmu agama di daerah ini.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com