• iklan 3


  • Ragunan Siapkan Tim Medis Dan Dua Ambulans

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com- Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Jakarta menyiapkan posko kesehatan beserta sejumlah tim medis dan dua unit ambulans sebagai antisipasi atas melonjaknya pengunjung pada liburan Tahun Baru 2016.
    “Kami menyiapkan posko kesehatan di satu lokasi, lengkap dengan peralatan dan tenaga medis juga didukung ambulans,” kata Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang di Jakarta, Jumat.
    Wahyudi mengatakan pihak pengelola menyiagakan satu orang dokter dan satu tenaga medis dari internal, dan juga ditambah dengan empat orang petugas kesehatan yang dikirim dari Puskesmas Pasar Minggu.
    Sedangkan untuk antisipasi gawat darurat, lanjut dia, pengelola Taman Margasatwa Ragunan menyiapkan dua unit ambulans untuk membawa pasien ke rumah sakit terdekat.
    Selain petugas medis, pihak pengelola juga menambah jumlah personel keamanan dan petugas pelayanan khusus pada masa liburan sekolah, Natal, dan tahun baru.
    “Dari internal kita keamanan sudah ada 22 orang, selain itu kami juga rekrut personel tambahan dari warga sekitar. Seperti ‘security’, petugas parkir, dan kebersihan,” kata dia.
    Lebih lanjut Wahyudi menjelaskan Taman Margasatwa Ragunan juga mendapatkan bantuan personel pengamanan dari unsur polisi dan TNI.
    Untuk mengantisipasi lonjakan kunjungan wisatawan, pihak pengelola Taman Margasatwa Ragunan membuka seluruh akses pintu masuk kawasan Ragunan dan juga memperpanjang jadwal kunjungan lebih lama 30 menit menjadi pukul 07.00 WIB hingga 16.30 WIB.
    Selain itu pihaknya juga menambah lahan parkir dari biasanya dengan mempergunakan sebagian bahu jalan di kawasan Ragunan.
    Wahyudi memperkirakan jumlah pengunjung liburan tahun baru yang juga berbarengan dengan berakhirnya masa liburan sekolah akan melebihi dari 100.000 orang.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com