• Proses Lelang PROYEK APBD SUMBAR Mulai Senin

    0

    Padang, jurnalsumatra.com- Proses lelang proyek pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016 Sumatera Barat  segera dilakukan mulai Senin(25/1), setelah Surat Keputusan Pokja  Unit Layanan Pengadaan  setempat ditandatangani Penjabat Gubernur.
    “Kita siap membuka layanan pengadaan setelah SK pokja ditandatangani dan dokumen lelang dari SKPD masuk secara lengkap sesuai aturan,” kata Kepala Biro Aset Sekretariat Provinsi Sumbar, Novrial yang juga membawahi ULP di Padang, Sabtu.
    Ia mengatakan, syarat untuk dokumen pengadaan tersebut diantaranya, salinan SK Pengguna Anggaran dan Kuasa Pengguna Anggaran, Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), Kerangka Acuan Kerja (KAK) dan Harga Perkiraan Sendiri (HPS).
    “Kalau semua lengkap, kita akan proses,” katanya.
    Ia menambahkan, dengan asumsi proses lelang yang membutuhkan waktu 30-45 hari, maka pekerjaan fisik baru akan dimulai pada minggu kedua Maret 2016.
    Salah seorang pejabat yang tidak ingin disebutkan namanya di Pemprov Sumbar mengatakan, waktu pelaksanaan proyek pada minggu kedua Maret 2016 itu, sama dengan tahun lalu.
    “Artinya, untuk tahun ini, percepatan hanya untuk pencapaian kesepakatan APBD 2016 dengan DPRD setempat yaitu akhir Nofember 2015, sedangkan untuk proses lelang dan pelaksanaan proyek, tidak ada percepatan,” katanya.
    Sebelumnya, Penjabat Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moenek mendorong Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melakukan percepatan serapan anggaran sejak awal tahun dengan mempercepat proses lelang kegiatan.
    Namun, percepatan tersebut tidak daapt dilaksanakan karena salah satu syarat yang dibutuhkan, yaitu SK PA dan KPA terlambat ditandatangani oleh Pj Gubernur.(anjas)

     

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com