• PEMKAB Kotawaringin Timur Berharap Bisa Rekrut Pegawai

    0

    Sampit, Kalteng, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, berharap bisa merekrut aparatur sipil negara atau pegawai negeri pada tahun 2016 untuk menunjang kelancaran pemerintahan.
    “Hasil kajian kami, sumber daya manusia turut berpengaruh pada pelayanan. Dinas Pendapatan Daerah, misalnya, membutuhkan sarjana teknik untuk bisa menghitung luas bangunan dan berapa nilai pajaknya. Begitu pula di instansi lainnya,” kata Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur, Putu Sudarsana di Sampit, Sabtu.
    Data Badan Kepegawaian Daerah, saat ini jumlah pegawai negeri di Kotawaringin Timur sekitar 6.300 orang. Jumlah tersebut diakui belum mencukupi untuk melayani masyarakat di 17 kecamatan yang tersebar di 185 desa/kelurahan.
    Dari struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, Putu menilai Kotawaringin Timur juga masih memungkinkan untuk merekrut pegawai baru. Mengingat, belanja pegawai masih tidak sampai 50 persen.
    “Makanya saya sudah menyarankan Badan Kepegawaian Daerah segera mengusulkan penerimaan pegawai. Mudah-mudahan saja tahun ini bisa,” harap Putu.
    Meski masih kekurangan pegawai, Putu menegaskan jajaran pemerintah daerah terus berusaha maksimal. Putu mengaku bangga karena kerja keras semua pihak menempatkan daerah ini menjadi yang terbaik di Kalimantan Tengah, baik dalam hal tertinggi APBD, serapan anggaran dan pertanggungjawaban anggaran.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com