• Koni Sumut Tes Kesehatan 284 Atlet Pon

    0

          Medan, jurnalsumatra.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara menggelar tes kesehatan dan fisik 284 atlet yang dipersiapkan ke gelanggang PON XIX/2016.
    Sekum KONI Sumut Chairul Azmi di Medan,Sabtu, mengatakan,  tes tersebut untuk memantau kemajuan atlet menjelang PON di Jawa Barat.
    Tes digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (16-17/1) bekerja sama dengan Universitas Negeri Medan (Unimed).
    “Tes kesehatan Sabtu di Laboratorium Fakultas Ilmu Keolahragaan Unimed). Minggu di tempat yang sama dan Stadion Unimed,  dilanjutkan dengan tes fisik,” katanya.
    Dri 284 atlet tersebut, diperkirakan tidak semua yang bisa mengikuti tes, karena ada di antaranya yang sedang mengikuti Pelatnas.
    “Tes wajib dan sangat menentukan dikirim tidaknya atlet mengikuti PON 2016 di Bandung. Namun bagi atlet yang sedang mengikuti Pelatnas di Jakarta tentu tidak bisa ikut sebab tes di Medan,” katanya.
    Ia mengatakan hasil dari  tes tersebut akan dievaluasi dan dibahas bersama oleh para pelatih dalam lokakarya yang menghadirkan nara sumber dari KONI Pusat pada 1 hingga 5 Februari 2016, sebagai bahan untuk menyusun program latihan.
    Karena itu, diharapkan para atlet sungguh-sungguh mengikuti tes, dan pelatih juga benar-benar valid dalam membuat hasil tes.
    “Yang kita lakukan hari ini adalah tes awal. Nantinya juga akan dilakukan tes lanjutan. Dari situh nanti kami akan melihat perkembangan dan capaian atlet Pelatda,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com