• iklan 3


  • Empat Legislator Kubu Romy Merapat Ke Djan

    0

         Makassar, jurnalsumatra.com – Empat legislator dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Makassar memilih merapat ke kubu Djan Faridz daripada bertahan di kubu Romahurmuziy.
    “Kami kan sejak dulu sudah menyampaikan kepada pengurus di semua tingkatan untuk menyolidkan barisan kami karena kami lah yang sah,” ujar Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan kubu Djan Faridz, Taufiq Zainuddin di Makassar, Rabu.
    Keempat legislator DPRD Makassar yang merapat yakni, Fasruddin Rusli, Abdul Wahid, Abdul Azis Namun, dan Sampara Sarif.
    Keempatnya hadir pada agenda penanda tanganan Legislator PPP se-Indonesia yang mendukung kubu Djan Faridz pada Desember 2015.
    Dia mengatakan, dengan hadirnya keempat pengurus DPD PPP Makassar yang sekaligus legislator DPRD itu semakin menegaskan jika mereka sadar ingin membesarkan partai.
    Taufiq juga mengaku jika setelah PPP dibawa kendali Djan Faridz disahkan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham), maka pihaknya tidak lagi akan mengikutkan pengurus dari kubu Romahurmuziy.
    Dia tidak lagi akan menghitung Ketua DPD PPP Makassar yang juga Ketua Fraksi DPRD Makassar Busranuddin Baso Tika (BBT) dalam setiap agenda partai ke depannya.
    “Jika kami sudah disahkan, kami lebih dulu mengajak temani-teman. Kalau mereka tidak mau ikut kami tinggalkan. Namun kalau mereka masuk, maka sudah kita tentukan dimana tempatnya. Karena pasti sudah beda mana kader 20 karat dan 50 karat,” jelasnya.
    Taufiq juga menegaskkan jika PPP kubu Djan Faridz tidak akan peduli lagi dengan keinginan PPP kubu Romy yang berusaha melakukan perdamaian (islah) karena dia menganggap, keinginan islah kubu Romy sebagai bentuk untuk cari aman.
    “Silahkan saja islah itu urusan mereka, tak ada lagi hubungannya dengan kami,” jelas Legislator PPP di DPRD Sulsel ini.
    Sementara Ketua DPC PPP Makassar Kubu Djan Faridz, Ashar Tamanggung mendorong Fasruddin Rusli untuk menggantikan poisisi Busranuddin sebagai ketua Fraksi PPP Makassar. Apalagi Fasruddin merupakan kader militan yang selalu ingin membesarkan partai.
    “Itu sangat berpeluang terjadi, apalagi Fasruddin. Namun kita terlebih dahulu melakukan rapat di pengurus harian untuk menentukan posisi itu,” singkatnya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com