• YARA Minta KPK Audit BPKS

    0

         Sabang, Aceh, jurnalsumatra.com – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan audit terhadap Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), karena diduga ada penyimpangan di managemen lembaga pemerintah itu.
    “Manajemen BPKS itu harus direformasi, bahkan KPK juga harus turun melakukan pemeriksaan terhadap BPKS,” pinta Ketua YARA Perwakilan Kota Sabang T Indra Yoesdiansyah di Sabang, Kamis.
    Ia menyampaikan, aparatur penegakan hukum harus bergandengan tangan melakukan audit terhadap lembaga negara itu agar tidak menimbulkan polemik dan fitnah di tingkat masyarakat.
    “Manajemen BPKS selama ini tidak terbuka dan aparatur penegak hukum harus bekerja maksimal melakukan audit BPKS,” kata T Indra Yoesdiansyah yang biasa di sapa Popon.
    Menurutnya, Dewan Kawasan Sabang (DKS) yang terdiri dari Gubernur Aceh, Wali Kota Sabang dan Bupati Aceh Besar harus bekerja dengan optimal melakukan pengawasan terhadap manajemen BPKS.

         “Menurut hemat saya DKS selama ini belum bekerja dengan optimal melakukan pengawasan dan DKS seharusnya duduk bersama melakukan pengawasan manajemen BPKS,” katanya lagi.
    Katanya, manajemen BPKS juga belum mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Sabang, bahkan Indonesia dan DKS harus duduk bersama mencari solusi yang tepat agar tidak terjadi penyimpangan di manajemen lembaga otoritas kepelabuhanan tersebut.
    “Sekarang yang diperlukan adalah dilakukannya reformasi terhadap managemen BPKS ke arah yang lebih baik. Stetmen Wali Kota Sabang dan DKS meminta Presiden Jokowi menutup BPKS saya tidak sependapat dan jika BPKS ditutup sangat merugikan masyarakat Sabang dan Aceh,” tuturnya.
    Pada kesempatan itu, ia juga menambahkan, manajemen dibentuk oleh undang-undang untuk mempercepat pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat Sabang dan Aceh.
    “Banyak masyarakat Sabang dan Aceh tidak sependapat BPKS ditutup dan jika ada seratus tikus dalam rumah tidak tepat membakar rumahnya, namun kita harus mencari solusi untuk mengusir tikus-tikus tersebut,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com