• XL Axiata Siap Majukan Ekonomi Digital

    0
    XL Axiata Siap Majukan Ekonomi Digital

    XL Axiata Siap Majukan Ekonomi Digital

    Palembang, jurnalsumatra.com – Menginjak usia 20 tahun, pada 10 Oktober 2016 PT XL Axiata,Tbk, memberikan sumbangsih bagi negeri, membangun negara, ikut berperan bersama masyarakat dengan seluruh elemennya mengembangkan layanan telekomunikasin dan juga berkomitmen menjadi pendorong inovasi teknologi di Indonesia. “Menjadikan Indonesia Unggul” atau “Excelling Indonesia” untuk memajukan Ekonomi Digital Indonesia.

    Di pusat layanan pelanggan, XL Center, menyambut Anniversary 20 tahun, XL memberikan beragam layanan dan program menarik untuk pelanggan maupun calon pelanggannya. Ada Penawaran XL Shopping Points, yang memberikan potongan harga pembelian device (telepon/gadget) dengan menggunakan XL Shopping Points. Program ini dibundling dengan paket internet XL.Pelanggan yang berlangganan paket XL Paskabayar,  setiap paket akan mempunyai  XL Shopping Points, beragam layanan paket data, telpon dan SMS yang dapat dipilih oleh Pelanggan (S&K berlaku).

    Ada lagi yang menarik. yaitu Potongan Harga MBB XL GO, diskon 20% untuk 8 pembeli pertama MBB MiFi XL GO di XL Center. Dan 20 pembeli berikutnya  akan mendapatkan potongan harga 50 rb. Periode Program 11 sd 18 Oktober 2016di XL Center di kota Medan. Detil normal, untuk program potongan harga XL Go ini seharga Rp 749.000 (Free Mifi + 90GB dengan 30 GB/bulan [6GB di jaringan 3G/4G + 24GB di jaringan 4G]  selama 3 bulan). Selanjutnya di bulan ke-4 Rp 125.000/bulan untuk memperoleh 30 GB/bulan. Khusus selama 8 hari Promo, pelanggan akan mendapatkan potongan harga.

    Kepada jurnalsumatra.com Budi Utama Lubis selaku Regional Sales Operation Manager Sumsel dikantornya Jl. Angkatan 45 Palembang mengatakan “Sejak 8 Oktober 1996 merupakan momentum yang sangat bersejarah, sebagai penanda lahirnya XL, secara komersial, masyarakat telah menikmati layanan XL. Yang layanannya masih di wilayah Jakarta dan Bandung. Berkembang di bulan November, masuk kekota Surabaya. Khususnya pulau Sumatera dan Batam, layanan XL masuk kepasar di tahun 2000,” terangnya.

    Dikatakannya, yang paling anyar saat ini XL telah menyiapkan jaringan 4G LTE untuk menyelenggarakan layanan mobile broadband di kota-kota besar di Indonesia, dengan memberikan pelayanan  kepada masyarakat Indonesia, menyiapkan infrastruktur dan aneka  produk telekomunikasi selular.

    Lebih lanjut dikatakannya, berbagai kesiapan jaringan yang telah dilakukan XL tersebut diantaranya adalah memperluas pembangunan infrastruktur jaringan 4G di berbagai wilayah di Indonesia,  melakukan upgrade kapasitas jaringan menjadi 15MHz. Pada saat yang sama, meningkatkan kapasitas pada jaringan back bone dan transport, menerapkan small cell di beberapa lokasi gunamem perkuat sinyal, pemanfaatan spektrum 900 MHz untuk pemanfaatan layanan 3G sehingga cakupan layanan mobile broadband bisa semakin luas dinikmati masyarakat. XL juga sudah siap untuk memanfaatkan spectrum 2100 MHz untuk layanan 4G di masa mendatang.

    Khususnya layanan jaringan 4G LTE, saat ini telah ada di 86 kota, yang akan terus bertambah di seluruh kota-kota di Indonesia. Total jumlah BTS 4G XL saat ini sebanyak 6.600 unit. Melalui layanan mobile broadband  ini, XL member jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap layanan internet yang berkualitas, cepat dan stabil.

    Pulau Sumatera, menjadi perhatian penting PT XL Axiata, Tbk. Salah wujudnya adalah mengembangkan area rural atau pedalaman. “Bila sebelumnya di area pedalaman, pelanggan XL masih mendapatkan layanan dasar bertelepon dan SMS, maka di tahun 2016 ini sudah mulai beranjak kelayanan berbasis data-internet. Ini sejalan dengan program Indonesia Broadband Plan (IBP) yang dicanangkan pemerintah dengan menyediakan layanan broadband yang semakin luas hingga kepelosok daerah,” jelas Lubis.

    “Yang, saat ini terus dikembangkan, dengan menerapkan teknologi U900 di seluruh wilayah Sumatera, yang akan membawa pelanggan XL ke era broadband.  Penerapan teknologi U900 ini juga meningkatkan kualitas layanan internet cepat di area-area yang sebelumnya sudah mendapatkan layanan 3G. Seperti yang ada padalayanan 3G pada umumnya, kualitas layanan U900 akan memberikan kecepatan akses Data yang lebih baik dan stabil, termasuk juga untuk di dalam gedung. Jangkauan sinyal menjadi lebih jauh dan berkualitas, sekaligus memberikan kecepatan akses untuk pelanggan di area pedalaman.”pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com