• Wawali Optimistis Atlet Voli Tomohon Mampu Berprestasi

    0

       Tomohon, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) menjaring atlet-atlet muda potensial cabang olahraga bola voli  diharapkan mampu berprestasi nasionaldan internasional ke depan.
    “Saat ini pemerintah kota menggelar lomba bola voli antarkelurahan. Kami optimistis dari 44 kelurahan yang berlomba, akan ada atlet-atlet muda potensial yang bisa terjaring selanjutnya dibina atau dilatih,” kata Wakil Wali Kota Tomohon Syerly A Sompotan di Tomohon, Jumat.
    Sompotan optimistis dengan pola pembinaan yang terprogram, mengikuti kompetisi-kompetisi yang didukung dengan tersedianya infrastrktur pendukung, Kota Tomohon akan menjadi gudangnya atlet bola voli.

        “Ajang seperti ini juga akan menjadi cikal-bakal mempersiapkan atlet-atlet voli yang bisa bertarung di ajang pekan olahraga nasional tahun 2020 di Provinsi Papua,” ujarnya.
    Lagi menurut Sompotan, pemerintah kota akan memberikan perhatian bagi para atlet di berbagai cabang olahraga dengan memberikan jaminan kesejahteraan.
    “Selain sisi kesejahteraan, para pengurus cabang olahraga yang ada juga harus proaktif  menggerakkan seluruh potensi, melakukan pembinaan serta mengangkat calon atlet menjadi atlet yang berprestasi,” katanya.
    Wawali optimistis, pembinaan dan pelatihan atlet yang dilakukan sejak dini, dapat berprestasi di berbagai ajang seperti PON maupun internasional.
    “Memang ini tidak mudah, tapi kami yakin apabila ada sinergitas dari semua pihak, koordinasi pengurus cabang olahraga dengan KONI berjalan baik, tersedianya stadion olahraga memadai, kita mampu mempersiapkan atlet berprestasi termasuk di dalamnya cabang olahraga bola voli,” ujarnya optimistis.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com