• Warga Kendari Pengikut Dimas Kanjeng Belum Kembali    

    0

    Kendari, jurnalsumatra.com – Seorang warga Kota Kendari, Ridwan Mahmud (68), yang baru diketahui sebagai pengikut Dimas Kanjeng di Probolinggo, Jawa Timur, hingga kini belum kembali dan masih bertahan di padepokan.
    Keterangan dari istri Ridwan Mahmud, berinisial KT (52) yang bermukim di Kelurahan Wundudopi Kecamatran Baruga Kota Kendari, Senin, membenarkan suami dari tiga orang anak itu sejak 3-4 tahun terakhir suaminya sudah sering ke Probolinggo.
    “Sampai saat ini pascapenangkapan Dimas Kenjeng pada 22 September 2016, bapak masih berada di padepokan di Probolinggo,” ujarnya.
    Sementara itu, seorang keponakan Ridwan Mahmud yang juga meminta namanya diinisialkan, membenarkan hal tersebut.
    “Saya tinggal di rumah om saya di komplek perumahan ini. Iya sudah  beberapa bulan lamanya dan memang bapak ikut sama Dimas Kanjeng sejak tahun 2012,” ungkap AK (32).
    Ia menceritakan,  selama Ridwan menjadi pengikut Dimas Kanjeng dari empat tahun lalu,  pamannya itu sempat pulang dan membawa uang.
    “Tahun 2014 kemarin,  bapak sempat pulang dan memang bawa uang dalam karung. Saya sempat intip karung itu dan saya liat uang pecahan seratus ribu serta uang dolar. Saya tidak perhatikan secara detail karena kata bapak karung itu tidak boleh dibuka,” tutur AK.
    Ridwan Mahmud, kata dia, terakhir pulang pada bulan enam saat puasa tahun ini. Setelah itu tidak pernah pulang lagi.
    Polda Sultra hingga kini terus melakukan pelacakan jejak pengikut Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang menjalankan misinya di daerah khususnya wilayah Sultra.
    “Kepolisian mengharapkan partisipasi masyarakat untuk memberikan informasi kepada aparat penegak hukum atau pemerintah jika mengetahui adanya praktik Padepokan Dimas Kanjeng,” kata Kasubbid PID Humas Polda Sultra Kompol Dolvi Kumaseh.
    Ia menambahkan, pengikut  ajaran Dimas Kanjeng harus dibersihkan karena sesat dan meresahkan masyarakat luas. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com