• Warga Bandarlampung Minta Dinkes Lakukan Fogging

    0

         Bandarlampung, jurnalsumatra.com -  Sejumlah warga Kota Bandarlampung  meminta dinas kesehatan (dinkes) setempat untuk melakukan fogging atau pengasapan secara masal guna mengantisipasi serangan demam berdarah dengue (DBD) yang diakibatkan gigitan jamuk aedes aegypti.
    “Pada musim seperti ini perkembangan nyamuk aedes aegypti sangat cepat, oleh sebab itu saya sangat berharap instansi terkait untuk melakukan fogging,” kata Tarman warga Kecamatan Bumiwaras, di Bandarlampung, Selasa.
    Ia mengatakan, jangan sampai dilakukan fogging setelah ada warga yang meninggal karena DBD, instansi setempat harus cepat bergerak
    Ia melanjutkan, warga pun telah menerapkan 3M yakni menguras, menutup dan mengubur guna mencegah nyamuk aedes aegypti berkembang biak secara luas.
    Hal senada di sampaikan, Frangky warga Kecamatan Tanjungseneng bahwa wilayah ini sudah ada warga yang meninggal oleh DBD dan sudah seharusnya pemkot melakukan fogging.

         “Warga yang berada di Kecamatan Tanjungseneng, Kelurahan Way Kandis sudah ada yang meninggal karena DBD usianya delapan tahun dan sudah sepatutnya pemkot melakukan fogging,” kata dia.
    Ia mengatakan, perlu ada perhatian khusus dari Pemkot Bandarlampung apa lagi sudah memakan korban jiwa.
    Dia mengatakan,  instansi berwenang untuk secepatnya mengambil langkah-langkah proaktif terhadap kasus DBD yang sudah  menyerang warga.
    Selama ini ada beberapa kasus terjadi, meski warga telah melaporkan dan meminta dilakukan pengasapan hingga kini belum juga ada tanggapan.
    Okky warga Kecamatan Tanjungkarang Pusat mengatakan untuk wilayahnya belum ada yang jatuh sakit atau mieninggal dunia karena DBD.
    “Belum ada korban DBD, meskipun nyamuk ini sudah mulai banyak padahal 3M sudah diterapkan oleh warga,” kata dia.
    Menurutnya, penangan 3M saja tidak cukup perlu adanya pencegahan lain seperti dilakukan fogging, sebagai langkah untuk memberantas jentik nyamuk dan juga mencegah peredarannya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com