• Wali Kota: Pemindahan Jamkeskot Ke BPJS Dipertimbangkan

    0

         Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan pemindahan Program Jaminan Kesehatan Kota (Jamkeskot)  ke BPJS Kesehatan akan dipertimbangkan sembari menunggu wilayah lain ikut serta atau tidak.
    “Kami akan melihat wilayah lain apakah ikut serta dalam BPJS atau tidak, yang pasti kami juga dalam bertindak harus selalu mempertimbangkan peraturan yang berlaku,” kata dia, di Bandarlampung, Selasa.
    Ia mengatakan, hal itu merupakan saran dari Komisi II DPR RI terkait pengajuan judicial review tentang ketetapan keikutsertaan BPJS Kesehatan.
    Pemkot pada pertemuan beberapa waktu lalu dengan Komisi II DPR RI telah menyampaikan keberatan tentang kewajiban pemerintah daerah ikus serta dalam Program BPJS Kesehatan.
    “Pemkot tidak ingin terburu-buru, akan menunggu wilayah lain terlebih dahulu,” kata dia lagi.

         Wali Kota yang menjabat untuk periode kedua ini, cukup yakin bahwa DPR RI akan membahas keberatan tentang kewajiban pemda ikut serta dalam program kesehatan tersebut.
    Ia mengungkapkan, pemkot telah memaparkan alasan keberatan berdasarkan perhitungan matang dan itu pun sudah dapat bisa dimengerti oleh DPR RI.
    Jika dialihkan pun ditegaskannya, pemkot setempat akan tetap membantu pengobatan gratis bagi masyarakat Kota Tapis Berseri, mengingat sudah menjadi komitmen Pemkot Bandarlampung.
    “Kami akan tetap menggratiskan biaya kesehatan warga atau tetap mebiayainya,” kata dia pula.
    Dia menegaskan bahwa menolong manusia sudah menjadi kewajiban, dan dengan membantu masyarakat wajib dijalankan pemerintah.
    Ia mencontohkan mobil ambulans gratis salah satu upaya untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan, dan mendukung program kesehatan di Kota Bandarlampung.
    “Mobil ambulans ini gratis untuk masyarakat Kota Bandarlampung dan tidak dipungut biaya,” katanya lagi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com