• Wako: Petugas Program Kesehatan Lingkungan Tingkatkan Kinerja      

    0

    Bukittinggi, jurnalsumatra.com  – Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), M Ramlan Nurmatias mengimbau agar petugas pelaksana Program Kesehatan Lingkungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat agar meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.
    “Bidang kesehatan merupakan program unggulan daerah sehingga pelayanan bagi masyarakat di bidang tersebut harus selalu ditingkatkan,” katanya saat menyerahkan sebanyak 15 unit kendaraan operasional roda dua bagi petugas pelaksana Program Kesehatan Lingkungan di Bukittinggi, Senin.
    Menurutnya pengadaan kendaraan operasional itu merupakan salah satu usaha pemerintah dalam meningkatkan layanan bagi masyarakat agar para petugas kesehatan dapat dengan mudah memberikan pelayanan secara langsung.
    “Kami harap, dengan bantuan sarana yang ada dapat memudahkan petugas kesehatan memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat di sekitar kemudian cepat tanggap terhadap laporan dari warga dan melaksanakan tugas sesuai standar operasional prosedur,” lanjutnya.
    Di samping meningkatkan kinerja, Ramlan mengingatkan para pengguna kendaraan dinas agar meningkatkan kedisiplinan dalam penggunaan dan perawatan kendaraan tersebut.
    Kepala Dinas Kesehatan setempat, Syofia Dasmauli mengatakan petugas pelaksana Program Kesehatan Lingkungan merupakan petugas yang memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat.
    “Petugas tersebut di antaranya petugas imunisasi, petugas puskesmas pembantu (pustu), petugas pelayanan keliling dan petugas kesehatan ibu dan anak,” sebutnya.
    Ia menerangkan, setiap puskesmas di daerah itu sudah memiliki kendaraan operasional masing-masing namun karena belum mencukupi sehingga ditambah sebanyak 15 unit melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD 2016.
    “Masing-masing tujuh puskemas akan menerima bantuan dua kendaraan lalu satu unit untuk Pelaksana Labor Air. Tambahan kendaraan operasional ini kami harap dapat lebih memudahkan petugas menjangkau dan melayani kesehatan masyarakat,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com