• WAGUB: KADES Jangan Buat Rencana Kerja Sendiri

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com- Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki mengatakan, kepala desa dalam membuat rencana kerja jangan bekerja sendiri, tetapi harus mengikutsertakan badan musyawarah desa.

    Mengikutsertakan lembaga masyarakat itu cukup penting supaya pembangunan yang dilaksanakan tepat sasaran, kata Wagub Ishak Mekki saat melantik puluhan kepala desa (Kades) di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (12/10).

    Apalagi sekarang ini dana bantuan desa dari pemerintah pusat cukup besar sehingga itu harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan warga, kata dia.

    Menurut dia, bila membangun infrastruktur harus yang lebih utama dulu atau untuk kepentingan masyarakat, sehingga hasilnya benar-benar bermanfaat.

    Yang jelas, lanjut Wagub, menjadi kepala desa harus dipilih rakyat sehingga pembangunannya juga untuk kepentingan bersama.

    Hal ini karena pemilihan kepala desa dilaksanakan secara langsung oleh masyarakat sehingga keterlibatannya dalam pembangunan menjadi utama.

    Memang, kepala desa sebagai penggerak desa terutama dalam membangun.

    Oleh karena itu dalam menyusun rencana pembangunan jangka menengah desa yang ditetapkan melalui peraturan desa dan musyarawah sangat diutamakan.

    Bila itu dilaksanakan maka pembangunan akan menjadi tepat sasaran serta manfaatnya dirasakan masyarakat desa, ujar dia.

    Sementara Pelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi mengatakan, pelaksanaan pemilihan kepala desa se-kabupaten itu telah dilaksanakan secara serentak pada Agustus 2016.

    Ia berharap, kepala desa dapat menjadi figur dan peka terhadap kepentingan masyarakat banyak, tambah dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com