• Wagub Jatim Potong Tumpeng “Selamatan Laut” Bawean

    0

        Gresik, jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf memotong nasi tumpeng sebagai bentuk rasa syukur nelayan atas hasil laut dalam “Selamatan Laut” di Pulau Bawean.
    “Semoga hasil laut di Bawean semakin melimpah, rejeki nelayan berkah dan keluarganya barokah,” kata Gus Ipul, sapaan akrabnya, di sela “Selamatan Laut” di Pelabuhan Perikanan di Desa Sungaiteluk, Bawean,  Gresik, Selasa.
    Orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut mengingatkan masyarakat untuk menjaga laut agar tidak sampai rusak dan tidak sampai berlebihan mengelolanya.
    Menurut dia, hasil laut adalah rejeki dari Allah SWT yang diciptakan untuk masyarakat sehingga tidak boleh dirusak karena dapat mengganggu kehidupan manusia.

        “Apalagi ikan itu bukan sekadar ikan, karena mengandung gizi dan protein yang menyehatkan tubuh. Karena itulah tak ada alasan untuk tidak menjaga serta melestarikan laut, ” ucapnya di depan ratusan warga setempat.
    Pada kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Gresik M. Qosim yang mengaku bersyukur atas ikan melimpah dari hasil laut Bawean sekaligus menjaga tradisi.
    “Selamatan laut memang digelar rutin, tapi kali ini terasa spesial dan istimewa karena dihadiri langsung oleh pejabat dari Pemprov Jatim, ” katanya.
    Sementara itu, usai menggelar tasyakuran, Wagub Jatim dan Wabup Gresik yang didampingi Camat Sangkapura Abdul Adzim beserta Kepala Desa Sungaiteluk Senin, melihat langsung hasil tangkapan berupa lobster.
    Bahkan, saat mencoba memegang lobster jenis mutiara, Gus I pul sempat digigit hingga telunjuk tangannya terluka.
    Usai dari pelabuhan, rombongan Wagub Jatim bersilaturahim di Pondok Pesantren KH Hasan Jufri di Dusun Kebun Agung, Desa Lebak, Sangkapura Bawean.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com