• Wabup Paparkan BomBerlian Destinasi Wisata Depan Menteri PUPR

    0

    suprionoBANYUASIN, Sumsel, jurnalsumatra.com – Warga Bom Berlian Kelurahan Pangkakan Balai Kabupaten Banyuasin  tidak lama lagi akan terkenal seantero negeri ini, karena akan dijadikan lokasi Destinasi Wisata,lokasi hiburan rakyat dan rekreasi masyarakat.

    Kawasan ini terkenal dengan kawasan kumuh dan langganan banjir setelah disulap akan berumbah jadi lokasi wisata yang bakal menyedot banyak pengunjung.

    2017 nanti kawasan ini direncanakan akan disulap menjadi lokasi Destinasi Wisata,sebuah kawasan hiburan dan rekreasi bagi masyarakat Bumi Sedulang Setudung.

    Rencana ini bagian dari Komitmen Wakil Bupati Banyuasin, Ir SA Supriyono MM bersama jajaran Pemkab Banyuasin dan DPRD Banyuasin untuk membangun Kota  Pangkalan Balai sebagai ibu Kota Kabupaten Banyuasin lengkap dengan berbagai fasilitas umum. “Bom Berlian kita rencanakan menjadi Destinasi wisata,lokasi hiburan dan rekreasi masyarakat,”kata Plh Bupati Banyuasin, Ir SA Supriono,MM ,Selasa (4/10/2016).

    Pihaknya,  terang Supriyono sudah menyiapkan detil engenering Desain (DID) dalam penataan kawasan Bom Berlian tersebut.  Sungai di kawasan ini akan dikeruk sedemikian rupa sehingga menjadi sarana wisata yang mumpuni.

    ” Rencanan ini akan saya presentasikan di depan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Selasa (4/10) di Yokyakarta,”katanya.

    Jika ini di setujui,  terang Supriyono  maka Bom Berlian akan menjadi kawasan Destinasi Wisata. “Biayanya dari APBD Tahun Anggaran 2017, mudah-mudahan disetujui Menteri PUPR,”harapnya.

    Pemkab Banyuasin lanjutnya,  sudah melakukan pendataan dan akan merelokasi masyarakat yang bermukim di kawasan ini. “Dari data kita ada 73 Kepala Keluarga yang tinggal di sana, akan kita relokasi lahan untuk pemukiman masyarakat ini sudah kami siapkan,”katanya.

    Saumil-saumil juga akan dilakukan penataan dan jika memungkinkan akan dipindahkan. “Jika ini disetujui Menteri PUPR,saya minta dukungan masyarakat agar rencana membangun Kota Pangkalan Balai bisa kita kejar dalam waktu dua tahun ini,”tandasnya.

    Tokoh Masyarakat, H Feriansyah Hayat menyambut baik rencana tersebut dan setuju sekali. “Saya mewakili masyarakat setuju dan menyambut ide dan gagasan cemerkang  dari bapak Supriyono dapat terwujud,”katanya.

    Ide dan rencana yang bagus, paparnya  patut kita dukungan sehingga terwujud.”0rang  tidak akan percaya Bom Berlian tidak  kumuh lagi, tidak banjir lagi dan berubah menjadi  kawasan  Destinasi Wisata yang mempesona. (Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com