• UMI Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Penjaminan Mutu

    0

        Makassar, jurnalsumatra.com – Lembaga Penjaminan Mutu Iniversitas Muslim Indonesia (LPM UMI) meluncurkan aplikasi informasi sistem penjaminan mutu Internal Berbasis Akreditasi secara online.
    Wakil Rektor I UMI, Prof Dr Syahnur Said MS di Makassar, Senin, mengatak aplikasi yang resmi diperkenalkan sejak 28 September 2016 itu dapat membantu dalam upaya peningkatan mutu untuk mendapatkan akreditasi.
    “Aplikasi ini penting karena ke depan akreditasi prodi dilakukan oleh lembaga akreditasi mandiri, sedang akreditasi institusi dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT),” katanya.
    Selain itu, kata dia, aplikasi ini juga semakin memudahkan pimpinan untuk mengambil keputusan terkait dengan peningkatan mutu sesuai standar akreditasi BAN-PT.

        Bahkan untuk ke depannya akreditasi dilakukan berdasarkan pangkalan data, sehingga data-data yang dibutuhkan semakin mudah karena pengisian dilakukan secara online. Untuk itu, Pimpinan UMI akan terus mensupport Lembaga Penjaminan Mutu UMI untuk terus berinovasi demi peningkatan mutu dan kualitas UMI.
    Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UMI Prof Dr Ir Abd Makhsud DEA, mengatakan, sosialisasi cara pengoperasian aplikasi Sistem Informasi Sistem Penjaminan Mutu (SPM) Internal Berbasisis Akreditasi secara online, diikuti semua ketua program studi yang ada di UMI sebanyak 56 prodi, ditambah dengan operator.
    Dengan adanya aplikasi ini diharapkan semua data-data yg terkait dengan akrediatasi bisa tersimpan dengan baik, sehingga tidak kesulitan lagi mengumpulkan data, jika semua prodi sudah memasukkan data.
    Hal itu, menurut dia, akan begitu membantu ketika akan dilakukan akreditasi institusi, termasuk juga bagi prodi yang akan melakukan reakreditasi sangat dimudahkan.
    “Jadi tinggal membuka dan mengambil data-data yang dibutuhkan, dan sistem ini juga dapat mengevaluasi perkembangan setiap prodi,” jelasnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com