• UGM Kumpulkan Dan Tingkatkan Kualitas 180 Pustakawan

    0

         Yogyakarta, jurnalsumatra.com – Universitas Gadjah Mada (UGM) mengumpulkan dan meningkatkan kualitas dari 180 orang pustakawan yang merupakan perwakilan dari perpustakaan perguruan tinggi se-Indonesia.
    “UGM bekerja sama dengan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) menggelar acara tahunan FPPTI bersampul Semiloka Kepustakawanan Indonesia 2016, untuk mengumpulkan dan meningkatkan kualitas 180 pustakawan dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia,” ujar Kepala Perpustakaan UGM Nawang Purwanti, saat ditemui di Kampus UGM, Kamis.
    Ia mengatakan, dengan menggelar kegiatan itu, UGM semakin mendapat pengakuan, baik di level nasional maupun internasional.

         Dalam penyelenggaraan kegiatan kali ini, jelas dia, dihadiri para mitra-mitra perpustakaan penyedia informasi dari luar negeri, seperti provider yang datang dari Singapura, Malaysia dan Inggris.
    Ia menambahkan, sebagai mitra dalam pengembangan ilmu pengetahuan, para provider berkesempatan memperkenalkan produk-produk mereka kepada kalangan perguruan tinggi di Indonesia dan sebagian besar dari mereka menawarkan database online.
    Menurut dia, wilayah yang aktif saat ini ada sembilan, dan untuk tahun ini ada pertambahan tiga wilayah yang akan bergabung, yaitu Kalimantan Timur, Banten dan Lampung.
    “Kita berharap semiloka dan kegiatan tahunan FPPTI yang diikuti 180 orang inipun nantinya dapat memberi banyak manfaat dalam pengembangan perpustakaan di Indonesia,” terang dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com