• TP-PKK Harapkan Sekolah Kunjungi MTSN Salido        

    0

    Painan, Sumbar, jurnalsumatra.com – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Lisda Hendrajoni mengharapkan sekolah di kabupaten itu mengunjungi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Salido karena menurutnya sekolah tersebut layak menjadi percontohan.
    “Sekolah ini rapi, indah, hijau dan juga nyaman, menurut saya MTsN Salido layak dijadikan percontohan,” katanya di Painan saat mengunjungi sekolah itu dalam rangka pembinaan persiapan penilaian sekolah Adiwiyata tingkat nasional, Senin.
    Ia menambahkan dengan suasana sekolah yang nyaman maka secara langsung akan mempengaruhi semangat anak didik dalam menimba ilmu.
    “Tidak hanya anak didik siapa saja akan nyaman berkunjung, tentu suasana tersebut akan berbanding lurus dengan prestasi yang diraih anak didik,” ungkapnya.
    Setelah melakukan pengamatan di sekolah itu ia mengaku kagum dan takjub dan ia optimis sekolah tersebut akan meraih Adiwiyata Nasional 2016.
    “Insya Allah besok tim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia akan datang menilai sekolah ini, saya optimis MTsN Salido meraih Adiwiyata Nasional 2016,” katanya.
    Sebagai bentuk dukungan moril ia berjanji akan mendampingi sekolah tersebut ketika tim dari kementerian datang melakukan penilaian.
    “Harus kompak, mari dukung MTsN Salido, sekolah ini telah membawa nama Pesisir Selatan ke kancah nasional,” sebutnya.
    Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Zulkifli mengaku telah menyarankan setiap sekolah di kabupaten itu untuk menjadikan MTsN Salido sebagai sekolah percontohan.
    “Hal tersebut sudah ditekankan oleh bupati dan sudah saya teruskan ke sekolah-sekolah yang ada,” katanya lagi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com