• Torabika Bangkitkan Persepakbolaan Muda Lewat Kampus

    0

    Semarang, jurnalsumatra.com – Torabika, produsen kopi instan, berupaya membangkitkan gelora persepakbolaan muda Indonesia dengan menggelar ajang Torabika Campus Cup, salah satunya di Semarang.
    “Torabika Campus Cup ini merupakan komitmen serius kami untuk mendukung pembinaan bakat anak-anak muda di bidang sepak bola,” kata Brand Manager Torabika Adrian Wiryawan di Semarang, Kamis.
    Hal tersebut diungkapkannya di sela final Torabika Campus Cup di Semarang yang berlangsung di Stadion Universitas Diponegoro Semarang (Undip) di kampus Tembalang, Semarang, Jawa Tengah.
    Ia menjelaskan kompetisi sepak bola antarkampus itu diikuti oleh tim sepak bola 80 kampus yang ada di lima kota besar di Indonesia, yakni Malang, Semarang, Bandung, Jakarta, dan Padang.
    “Torabika Campus Cup dimulai dari Malang pada 5-6 Oktober lalu, yakni di Universitas Negeri Malang. Berlanjut di Semarang yang digelar pada 12-13 Oktober 2016, yakni di Undip,” katanya.
    Setelah ini, kata dia, menyusul Bandung (19-20 Oktober) di Universitas Padjajaran, Jakarta (Universitas Indonesia, 26-27 Oktober), dan Padang (Universitas Negeri Padang, 1-2 November 2016).

    Adrian menambahkan pertandingan dilakukan dengan sistem gugur dengan peserta di setiap kota sebanyak 16 tim dari 16 kampus, dan juaranya akan mewakili final utama di Jakarta, 12-13 November 2016.
    “Saya percaya Indonesia memiliki banyak ‘talent’ pesepakbola yang tidak kalah dari negara-negara lain. Pada Torabika Campus Cup ini, total hadiah yang disediakan Rp200 juta,” pungkasnya.
    Sementara itu, Kepala Fasilitas Olahraga dan Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepak Bola Undip Maridjo menyambut positif atas penyelenggaraan Torabika Campus Cup tersebut.
    Ia menilai antusias mahasiswa sangat baik menyambut kompetisi sepak bola antarkampus itu dengan banyaknya peserta sehingga diharapkan gairah persepakbolaan Indonesia bisa segera bangkit.
    “Selain sebagai bentuk penyaluran talenta di bidang sepak bola secara positif, Torabika Campus Cup itu juga bisa membentuk jiwa-jiwa kompetitif yang mampu bersaing secara sportif,” katanya.
    Sejak membina UKM Sepak Bola Undip pada 1990-an, Maridjo mengakui kompetisi sepak bola antarkampus jarang sekali digelar, padahal sebenarnya minat mahasiswa untuk berkompetisi sangat tinggi.
    “Sekarang, sudah mulai bermunculan kompetisi sepak bola di kalangan anak-anak muda. Tentu saja, kami sangat menyambut baik kegiatan semacam ini. Mudah-mudahan bisa menjaring atlet berpotensi,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com