• TNI Perbaiki Infrastruktur Jalan Rusak Di Pamekasan    

    0

    Pamekasan, jurnalsumatra.com – Prajurit TNI dari Kodim 0826 Pamekasan, Jawa Timur diterjunkan ke Desa Palengaan memperbaiki infrastruktur jalan rusak dan ambles di wilayah itu, akibat hujan deras dalam beberapa hari terakhir ini.
    Menurut Pasi Intel Kodim 0826 Pamekasan Kapten Darminto kepada Antara di Pamekasan, Sabtu, infrastruktur jalan yang rusak dan ambles itu di Dusun Prapatan, Desa Palengaan Laok.
    “Jalur lalu lintas terputus. Makanya kami gerakkan anggota membantu melakukan perbaikan,” ucapnya.
    Jika, sambung dia, jalan rusak dan ambles itu tidak segera diperbaiki maka masyarakat di desa itu berpotensi terisolir, karena jalan tersebut merupakan jalan poros desa, dan penghubungan dengan desa lain.
    Perbaikan jalan rusak dan ambles di Desa Palengaan Laok oleh prajurit TNI itu dipimpin oleh Batituud Koramil Palengaan Pelda Barno.
    Sekitar 30-an orang masyarakat di desa itu juga ikut membantu melakukan perbaikan jalan yang rusak itu, termasuk para aparat di desa itu.
    “Alhamdulillah masyarakat kompak, dan mereka berbaur bersama TNI,” kata Pelda Barno, menjelaskan.
    Sementara, menurut Kepala Desa Palengaan M Sa’id selain karena hujan, infrastruktur jalan di desanya itu banyak yang rusak karena kontur tanahnya bergerak.
    “Jadi kalau turun hujan mudah rusak dan ambles. Mudah-mudahan dengan pelaksanaan kerja bhakti yang dimotori TNI ini, akses jalan bisa cepat dioperasionalkan dan masyarakat akan lebih lancar dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari,” ujarnya, berharap.
    Jalan rusak dan ambles merupakan bagian dari bencana alam yang terjadi di Pamekasan dalam sepekan terakhir ini, akibat hujan deras yang sering mengguyur wilayah itu.
    Selain infrastruktur jalan, bencana alam berupa tanah longsor dan banjir juga terjadi di Kabupaten Pamekasan dalam sepakan terakhir ini.
    “Kalau tanah longsor terjadi di Kecamatan Waru, Kadur dan sebagian di Kecamatan Pakong,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Akmalul Firdaus.
    Sedangkan bencana alam berupa banjir, telah terjadi di Kota Pamekasan, yakni merendam puluhan rumah di Kelurahan Gladak Anyar, Pamekasan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com