• Tanhar Effendi Jabat Ketua KNPI Lahat

    0

    img_20161009_151809Lahat, jurnalsumatra.com – Secara tegas dan pernyataan sikap terhadap perang Narkoba (Narkotika dan Obat-obatan terlarang) serta anti tawuran menjadi salah satu Visi dan Misi KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) kabupaten Lahat.  Ketua KNPI Lahat Tanhar Effendi,SE resmi dilantik oleh ketua KNPI Provinsi Sumsel M Hidayat dipendopoan rumah dinas bupati Lahat Sabtu (8/10) serta ditandai dengan penanaman bibit pohon Sukun Rooling Thunder acara pelantikan disaksikan langsung oleh Sekda Lahat Nasrun Aswari,MM.

    Ketua KNPI kabupaten Lahat Tanhar Effendi,SE mengatakan, setelah dilakukan pelantikan secara resmi maka seluruh kader KNPI wajib bekerja sesuai dengan Visi dan Misi yang diemban, bahkan siap menyatakan perang terhadap Narkoba dan mengantisipasi tawuran sebagai salah satu wujud kenakalan remaja.

    “Narkoba adalah musuh terbesar para pemuda, karenanya para kader hingga keakar Ranting wajib memeranginya serta dapat menyalurkan ide-ide yang kreatif dimasyarakay,”ujarnya.

    Ditambahkan Tatan (Sapaan akrabnya-red), untuk penanaman bibit pohon Sukun yang dilakukan merupakan salah satu wujud kepedulian KNPI Lahat dalam menjaga kelestarian lingkungan, hal ini bertujuan agar lingkungan tetal hijau dan sejuk dan terhindar dari bencana alam seperti banjir.

    “KNPI Lahat juga mendukung penuh program-program pembangunan Pemkab Lahat. Apapun bentuknya kontribusi tetap dilakukan dewi terwujudnya cita-cita bersama,”imbuhnya.

    Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), M Hidayat SE menuturkan, sangat apresiasi terhadap apa yang dilakukan Pemkab dan KNPI Lahat untuk menyelamatkan para pemuda agar terhindar dari bahaya Narkoba. Untuk itu, seluruh kader yang dilantik harus tetal Solid dan Kompak agar apa yang menjadi Visi dan Misi dapat terlaksana dengan baik.

    “Mengajak seluruh pemuda-pemudi ikut kegiatan positif, sangat diharapkan demi menatap masa depan yang lebih baik. Karenanya, seluruh kader, harus amanah dan benar – benar berada dijalur yang positif,”jelasnya.

    Sekda Lahat H Nasrun Aswari,MM mengungkapkan, sangat apresiasi atas pernyataan sikap yanh dilakukan KNPI Lahat khususnya dalam memerangi Narkoba, namun kiranya hal ini dapat benar-benar diterapkan agar tidak hanya sekedar Seremony belaka.

    “Lahat membutuhkan pemuda pemudi yang tangguh dan siap bersaing disegi apapun, dan disinilah dibutuhkan peran KNPI untuk menyiapkan pemuda/i yang berkualitas,” ujar Sekda Lahat. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com