• Surveyor : Pelantikan Jonan-Archandra Penuh Kejutan

    0

         Jakarta, jurnalsumatra.com – Lembaga survei Indonesia Indicator (I2) menyebutkan pelantikan pasangan Menteri-Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan-Archandra Tahar mengejutkan berbagai pihak termasuk media massa dan “netizen”.
    “Media memberikan apresiasi sekaligus keterjutannya atas pelantikan mendadak ini,” kata Direktur Komunikasi Indonesia Indicator Rustika Herlambang melalui keterangan tertulis di Jakarta Sabtu.
    Rustika mengatakan keputusan Presiden Joko Widodo melantik Jonan dan Archandra sebagai Menteri dan Wakil Menteri ESDM mendatakan respon 817 berita pada 193 media online hingga Jumat (14/10) pukul 20.00 WIB.
    I2 mencatat sentimen negatif sebesar 13 persen akibat ketidakhadiran Wakil Presiden Jusuf Kalla, tanggapan negatif  anggota DPR dan pelantikan yang mendadak.

         Rustika menuturkan para netizen juga memberikan perhatian terhadap momentum tersebut melalui media sosial dengan 2.264 cuitan dan sentimen negatif sebesar 1,7 persen.
    Digambarkan Rustika, para netizen menyambut gembira terkait pelantikan kembali Archandra meskipun sebagai wakil menteri.
    “Sentimen terhadap Archandra ini terlihat mengalami perkembangan ke arah positif, pada bulan lalu saat wacana Archandra akan dinaikkan sempat muncul tagar #tolakArchandratahar,” papar Rustika.
    Rustika memperkirakan respon negatif terhadap Archandra tidak muncul karena posisinya sebagai wamen sehingga tidak memunculkan kontroversi.
    Sementara itu, respon netizen terhadap Jonan mencapai 7.478 ciutan dan sentimen negatif sebesar tujuh persen.
    Menurut Rustika, masyarakat meluapkan kegembiraannya dan mengharapkan Jonan mampu membenahi Kementerian ESDM.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com