• Supriono : Hijrah Dari Bandit Kecil Jadi Bandit Besar

    0

    supriono wabup banyuasinBANYUASIN, Sumsel, jurnalsumtra.com – Hijrah  yang benar adalah dari yang tidak baik menjadi baik, dari buruk menjadi baik ini justru sebaliknya hijrah bukan bertambah baik malah tambah buruk.”Kalau tadi bandit kecil kini menjadi bandit besak,”kata PLh Bupati Banyuasin SA Supriono dihadapan ratusan PWRI Banyuasin di Masjid Jumhuriyah Pangkalan Balai, Senin (17/10) 2016.

    Menurutnya, makna hijrah (pindah) harus dipahami dan dilaksanakan bukan sekedar didengar.”Rusulullah melakukan hijrah kearah yang baik,  kita pindah kearah yang buruk dari bandit kecik ke bandit besak. Dari korupsi Rp 1000 jadi korupai Rp 1 juta, seharusnya yang tadi korupsi Rp 1000 berhenti,”katanya.

    Dia juga mengajak, jadikan momentum peringatan tahun baru Hijriyah untuk melakukan perubahan dari yang tidak baik menjadi baik. “Peringatan tahun baru Hijriyah kiranya dapat  dijadikan  momentum untuk melakukan perubahan dari yang tidak baik menjadi lebih baik,”katanya.

    Jika PNS yang sudah pensiun tidak mungkin lagi korupsi, tegasanya tapi ini  banyak yang terjadi dengan PNS yang masih aktif. “Saya ajak hentikan sifat-sifat korupsi seperti ini,”katanya.

    Katanya, pensiun ada dua, ada pensiun karena habis masa PNSnya atau karena meninggal dunia, dan pensiun  terpaksa karena terjerat tindak pidana korupsi. “Pensiun cak ini dak lemak apalagi dipensiunkan dengan tidak hormat,”tegasnya. (Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com